Kata Mutiara Menyambut Bulan Ramadhan

Tidak hanya mengetahui kata ulang tahun Islami saja, tentunya kata mutiara menyambut bulan ramadhan juga bisa menjadi kata motivasi untuk umat muslim yang ingin menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh sukacita. Nah, pada pembahasan kali ini anda bisa mengetahui berbagai kata mutiara yang penuh dengan makna. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Setulus Hati Berserah Diri Kepada Allah SWT

“Selembut embun yang ada di pagi hari, dengan tengadah tangan anda sepuluh jari, dan mengucapkan salam dengan tulus. Selamat menunaikan ibadah di bulan puasa, mohon maaf lahir batin”.

Nah, kata mutiara di atas tentu saja mengenai pesan agar bisa berserah diri kepada Yang Maha Kuasa, yaitu Allah SWT dengan melakukannya setulus hati. Sehingga ibadah puasa yang dijalankan bisa dengan tenang, bahkan tanpa beban sama sekali.

Jiwa yang Suci

Nah, kata ucapan terima kasih Islami atau kata mutiara berikutnya yang perlu anda ketahui adalah

“Sucikan jiwa, sucikan hati dan bersihkan pikiran dari berbagai hal. Marhaban Ya Ramadhan. Untuk semuanya, selamat berpuasa”.

Yang pasti persiapan yang harus dilakukan ketika menyambut bulan puasa adalah selain membersihkan jiwa, anda juga perlu membersihkan hati, dan pikiran. Tentu saja hal ini dilakukan agar ibadah puasa yang anda jalankan bisa terasa lebih memuaskan dan lebih bermakna.

Penerang Hari dalam Menyambuat Ramadhan

“Siang diisi dengan kebaikan, sedangkan di malam hari belajar Al-Quran. Bulan ramadhan sebagai penerang hari yang terlihat mulai remang-remang”.

Tentu saja saat bulan ramadhan, baik di pagi maupun di malam hari akan diramaikan oleh orang-orang yang ingin berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Nah, selain ucapan selamat ulang tahun Islami, kata mutiara yang menyentuh di atas bisa anda jadikan sebagai caption saat menyambut bulan puasa di Instagram story.

Tetap Semangat

“Ketika melihat putus cinta akan membuat galau, melihat status yang lucu akan membuat ketawa. Walaupun bulan ramadhan di musim kemarau, namun kita harus tetap semangat dan jangan berputus asa”.

Sudah jelas bahwa kata mutiara bulan ramadhan di atas berisi tentang pesan semangat untuk mereka yang mengeluh karena harus puasa saat musim kemarau tiba. Karena ketika anda melakukannya secara ikhlas, sudah pasti puasa seharian yang dilakukan bukan menjadi masalah. Begitu pula ketika ada musibah yang menimpa teman atau kerabat terdekat, dengan memberikan ucapan duka cita Islami kepadanya, dijamin ia akan kembali semangat untuk menjalani hari-harinya.

Kunci Kesuksesan

“Pada dasarnya kunci kesuksesan tercermin dari dalam Al-Quran. Dengan begitu semoga kita bisa menemukan berkah serta bimbingan ketika kita membaca Al-Quran saat bulan ramadhan. Selamat berpuasa”.

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang di dalamnya mengatur tata cara dalam menjalani kehidupan. Nah, dari kata-kata mutiara yang telah dipaparkan di atas, tentu saja di dalam Al-Quran ini mengandung kunci kesuksesan dan akan membawa berkah untuk siapa saja yang telah mengajarkan amalan yang ada di dalamnya. Seperti halnya ketika anda melakukan puasa senin kamis untuk jodoh dengan sepenuh hati, dijamin jodoh bisa datang sesuai keinginan anda.

Pembersihan Diri

“Tidak ada kebahagiaan tanpa rasa syukur, tidak ada rasa syukur tanpa adanya rasa sabar, dan tidak ada sabar tanpa rasa maaf. Untuk itu, selamat menjalankan ibadah bulan ramadhan, mohon maaf lahir batin”.

Rasa syukur, sabar, bahkan pemaaf yang ada di dalam kata mutiara menyambut bulan ramadhan di atas adalah deretan kunci rahasia agar anda bisa bahagia di dalam kehidupan. Seperti halnya kata bijak ulang tahun Islami, tentunya anda bisa menyisipkan pesan yang penuh makna tersebut sebagai pilihan kata mutiara dalam menyambut bulan ramadhan.

Dipisahkan Jarak

“Jangan pernah sesalkan perpisahan, ketika hal tersebut untuk kebaikan bersama. Dari jauh saya ucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan ramadhan.”

Dengan datangnya bulan ramadhan yang hanya ada setahun sekali memang akan disambut dengan sukacita. Tetapi mungkin tidak semua orang bisa merasakan kebahagiaan atau kesenangan yang sama. Hal ini dikarenakan berpisah dengan orang yang disayang seperti yang digambarkan pada kutipan di atas. Begitu pula ketika ada saudara atau kerabat yang sedang sakit, dengan memberikan ucapan cepat sembuh Islami yang penuh makna, dapat dipastikan mereka yang diberikan ucapan ini akan kembali semangat.

Pribadi yang Lebih Positif dan Baik

“Yuk jadikan bulan puasa ini sebagai titik balik dari hidup kita. Bebaskan diri kita dari tipuan dunia serta manjakan diri kita dalam kemanisan iman”.

Tentu saja dunia memang menghadirkan berbagai kenikmatan yang bisa menipu siapa saja yang memang tidak bersikap bijak saat menghadapinya. Jika anda ingin sekali menjadi pribadi yang baik dan lebih positif, tentunya kata mutiara yang telah dipaparkan di atas menyebutkan jika bulan puasa merupakan waktu yang tepat untuk menjadi pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

Ibarat Bunga Langka

“Bulan puasa seperti halnya bunga langka yang akan mekar setahun sekali. Ketika anda mulai mencium aromanya, bunga itu akan menghilang lagi selama setahun”.

Kedatangannya yang hanya dapat dirasakan setahun sekali telah membuat bulan puasa menjadi momen yang langka yang memang tidak bisa disia-siakan begitu saja. Bahkan, kata mutiara singkat di atas telah mengibaratkan jika bulan ramadhan ini ibarat bunga langka yang mekarnya hanya setahun sekali. Hal ini pun sama juga seperti anak anda yang mengalami ulang tahun setahun sekali. Dengan adanya kata bijak ulang tahun anak Islami membuatnya bisa semakin mengetahui jika ulang tahun yang terjadi setahun sekali ini bisa semakin mendewasakan dirinya.

Bulan Penuh Berkah

“Bulan puasa dikaruniai kepada kita sebagai umat Islam untuk pemurnian, pengabdian, dan untuk mendapatkan hadiah yang berlipat ganda”.

Ketika anda diberi kesempatan agar bisa kembali merasakan bulan puasa, seperti halnya merasakan puasa senin kamis menurut Islam, maka manfaatkanlah dengan baik, caranya adalah dengan melakukan banyak kebaikan. Tidak hanya mendapatkan pahala saja, namun jiwa dan raga anda juga akan dimurnikan kembali seperti pada ungkapan kata mutiara di atas.

Tingkatkan Iman

“Dengan diawali dengan Bismillah, kini kita sambut bulan yang penuh barokah. Dan tak lupa pula mari kita tingkatkan takwa dan keimanan, semoga bisa diampunkan segala dosa”.

Ketika anda mengawali sesuatu dengan ucapan bismillah, pastinya apa yang telah anda kerjakan tidak akan terasa sulit. Hal ini dikarenakan anda akan dipermudah oleh Allah SWT. Bahkan hal ini bisa dilihat ketika anda menyambut bayi yang baru lahir, dengan memberikan kata kata mutiara bayi baru lahir dan doa, dapat dipastikan bayi tersebut bisa menjadi anak yang soleh seperti yang diharapkan orang tuanya.

Semoga berbagai pembahasan mengenai kata mutiara menyambut bulan ramadhan di atas bisa bermanfaat.

Leave a Comment