Tim Prabowo Heran Dubes Rusdi Bungkam soal Kecurangan Di Malaysia

Senin, 15 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi heran Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana, hingga saat ini masih saja belum memberi pernyataan terkait temuan surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos di Malaysia.

Menurut Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, pernyataan Rusdi penting karena merupakan pejabat tertinggi yang mewakili Indonesia di Malaysia.

"Ada fakta surat suara tercoblos. Justru yang bertanggung jawab adalah duta besar. Tapi sampai detik ini, enggak ada statement sama sekali dari Dubes, Pak Rusdi Kirana," ujar Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 15 April 2019.

Dahnil menyampaikan pernyataan Rusdi penting untuk sekaligus menepis adanya kecurigaan bahwa Rusdi yang juga pemilik Lion Air itu menyalahgunakan kewenangannya untuk memberi keuntungan terhadap pihak-pihak tertentu.

Sebab, surat suara tercoblos pada kolom Jokowi-Ma'ruf, juga nama putra Rusdi yang maju sebagai salah satu caleg. "Harus ada statement dari Pak Rusdi Kirana," ujar Dahnil.

Dahnil juga mengungkapkan, sebagai dubes, Rusdi dipilih langsung oleh presiden. Dengan demikian, kecurigaan publik bahwa Rusdi menyalahgunakan wewenang untuk menguntungkan petahana juga akan semakin besar jika ia tak kunjung menunjukkan tanggung jawab.

"Setiap duta besar itu pasti ditunjuk langsung oleh presiden," ujar Dahnil.

Foto: Rusdi Kirana

Sumber: Viva

0 Response to "Tim Prabowo Heran Dubes Rusdi Bungkam soal Kecurangan Di Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel