Tegas! Eks Timses Tolak Ma'ruf Kaitkan Anies Di Video Ma'ruf 'Ahok Sumber Konflik, Harus Dihabisi'

Jumat, 5 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - "Jurus ngeles' Ma'ruf Amin terkata video ucapan dirinya "Ahok itu sumber konflik, harus kita habisi" nampaknya langsung musnah tak lama setelah diluncurkan.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi dulu, Syarif mengatakan hanya Ma'ruf yang mengetahui konteks pembicaraan dalam video tersebut.

"Saya meragukan. Isi vodeo itu yang tahu sebenarnya MA (Ma'ruf Amin) dan orang sekitarnya. Dalam Video itu ada para ustad yang lain, salah satunya dan Ustad Mansyur. Saya menduga nanti akan juga membantah, kompak membantah," ujar Syarif saat dihubungi, Jumat (5/4/2019).

Menurut Syarif, rekaman video yang beredar itu merujuk ke pernyataan Ma'ruf terkait Ahok mengenai sumber konflik.

Justru menurutnya fokus publik kepada pernyataan Ma'ruf soal Ahok, bukan terkait Anies Baswedan yang dikaitkan dengan pencalonannya sebagai capres, dan bukan juga terkait Jokowi.

"Yang terpenting buat publik adalah pernyataan tegas MA soal Ahok. Bukan soal Jokowi atau Anies Baswedan. Publik kan sudah mafhum siapa itu Ahok dan apa hubungannya antara Ahok dan Jokowi," ujarnya.

Syarif lantas membantah penjelasan Ma'ruf terkait dengan maksud video itu yang mengaitkan dengan pencalonan Anies sebagai capres Pilpres 2019.

Menurut Syarif, tidak ada kaitannya dengan kemungkinan Anies menjadi capres dengan video itu.

"Lah nggak ada (tak ada kaitan)," ujar Syarif.

Setelah videonya viral dan menuai kecaman, Ma'ruf Amin kemudian mencoba ngeles.

Kakek yang sudah berusia 76 tahun itu mengatakan itu video lama yang direkam saat beberapa ustadz mengajaknya untuk mendukung Anies Baswedan menjadi capres di Pemilu 2019. Dorongan itu muncul setelah Anies mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

Saat itu, masih menurut Ma'ruf, ia tidak setuju mendukung Anies di Pemilu 2019. Dia membandingkan kondisi di Pilgub DKI 2017 dan Pilpres 2019.

"Saya tak setuju. Saya bilang, kalau Ahok itu, saya waktu itu menggunakan istilahnya itu apa namanya, sumber konflik. Terjadi konflik itu karena Ahok," Kelitnya.

"Oleh karena itu, tentu Ahok ya kita harus cegah. Kalau dia terus menjadi konflik akan bangsa ini berkonflik," ujar Ma'ruf.

Foto: Screenshot Ma'ruf Amin dalam videonya yang viral

Sumber: Detik

0 Response to "Tegas! Eks Timses Tolak Ma'ruf Kaitkan Anies Di Video Ma'ruf 'Ahok Sumber Konflik, Harus Dihabisi'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel