Survei FEM IPB: Prabowo 48,8 Persen, Jokowi 41,8 Persen, Selisih Sudah 9,4 Persen

Jum'at, 12 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar survei terkait Pilpres 2019.

Data survei dengan hanya 816 orang sampel itu menunjukkan Prabowo-Sandi unggul dari Jokowi-Ma'ruf. Angkanya yaitu 48,8 persen versus 41,8 persen, dan undecided voters 9,4 persen.

"Ini survei independen, bahan studi kita di kampus oleh dosen dan mahasiswa. Bukan IPB sebagai lembaga ya," kata Ketua Tim Peneliti, Jono M Munandar, Jumat (12/4/2019) seperti dikutip kumparan.com.

Survei digelar pada 19 Maret-9 April 2019 dengan populasi di seluruh provinsi. Responden diambil dengan metode quota sampling, margin of error kurang lebih 3,43 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Data dari responden diperoleh dengan pengisian kuesioner secara online dan konfirmasi telepon.

Data survei menunjukkan tren elektabilitas Jokowi-Ma'ruf turun dari survei sebelumnya pada 10-30 Juni, sementara Prabowo-Sandi naik dan kini menyalip petahana. Survei juga memperlihatkan hal-hal yang disukai dari Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi, yang relatif datanya sama dengan beberapa survei lain soal Jokowi sederhana, merakyat, dan lainnya, Prabowo tegas, berwibawa, dan seterusnya.

Sumber: Sinar Harapan

0 Response to "Survei FEM IPB: Prabowo 48,8 Persen, Jokowi 41,8 Persen, Selisih Sudah 9,4 Persen "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel