Rustriningsih Gagas 'Gerak Jateng' Untuk Menangkan Prabowo - Sandi Di Jateng

Senin, 3 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Jawa Tengah adalah provinsi paling tengah di pulau jawa, provinsi yang menurut data BPS 2018 mempunyai jumlah penduduk 34,26 juta jiwa. Provinsi kunci namun masih punya masalah klasik yaitu tingginya angka kemiskinan.

Dari total jumlah penduduk, sekitar 11.26 %  atau 3.87 juta tercatat sebagai penduduk miskin, 2.1 juta penduduk miskin hidup di pedesaan dan 1.7 juta tercatat tinggal di perkotaan.

Angka kemiskinan ini jauh lebih tinggi dari rata rata angka kemiskinan nasional yaitu 9,66 %. (BPS 2018)

Kondisi tersebut cukup ironis mengingat Jawa Tengah dianugerahi sumber daya alam yang melimpah,  destinasi wisata yang menarik, serta lokasi yang strategis. Dengan APBD sekitar 24 T seharusnya permasalahan kemiskinan dan kesenjangan sosial di Jawa Tengah bisa diatasi dengan lebih maksimal.

Salah satu tokoh Jawa Tengah yang juga mantan Wagub Jateng 2008 – 2013, yang pernah dijuluki "Srikandi Masa Kini", Ibu Drs Hj Rustriningsh M.Si merasa prihatin dan terpanggil melihat kondisi ini,  untuk kembali membantu mengatasi permasalahan di provinsi yang pernah dipimpinya.

Banyak ide,  terobosan dan gebrakan yang pernah di lakukan Bu Rustriningsih semasa memimpin kebumen, pemberdayaan UMKM,  pembangunan TV Lokal, hingga penggunaan website dan berbagai sarana dialog dengan rakyat yang dipimpinya. Kesuksesan itulah yang akhirnya mengantar beliau menjadi Wagub Jateng periode 2008 – 2013 bersama H Bibit Waluyo.

Sebagai orang yang pernah memimpin Jawa Tengah beliau paham berbagai permasalahan di Jawa Tengah khususnya,  dan Indonesia pada umumnya hanya bisa di selesaikan manakala ada sinergi antara rakyat dan pemerintah, artinya kita butuh Pemimpin yang benar benar berpihak kepada rakyat. Oleh sebab itu beliau menggagas sebuah gerakan moral dengan nama “Gerak Jateng”.

Visi dari Gerak Jateng adalah “Ekonomi Indonesia Berdaulat, selaras dengan Misi “Berbagi Kepemilikan Bersama Untuk Memberdayakan Ekonomi Keluarga dalam Gerakan Ekonomi Kerakyatan Jawa Tengah”.
Untuk mewujudkan Visi/Misi di atas ada 3 program yang di canangkan oleh Gerak Jateng yaitu : Transportasi online, Pasar online, dan Koperasi Syariah.

Pilihan 3 program yang akan dan telah dilaksanakan oleh Ibu Rustriningsih lewat Gerak Jateng diatas merupakan hasil dari berbagai pertemuan serta diskusi dengan berbagai kelompok UMKM serta pelaku usaha di Jawa Tengah dengan memperhatikan perkembangan teknologi serta budaya masyarakat saat ini. Dan ini juga terispirasi dari pemikiran marhenise Bung Karno yang selama ini beliau kagumi.

Bu Rustriningsih menyadari walau telah bergerak dilapangan dengan membina berbagai UMKM di berbagai wilayah Jawa Tengah tanpa dukungan dari Kepimpinan yang benar benar berpihak kepada rakyat,   Gerak Jateng tidak akan berjalan maksimal.

Oleh karena itu melalui "Gerak Jateng" beliau mendeklarasikan dukungan politik di pemilu 2019 kepada Pasangan No urut 02 : Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, dimana Visi Misi dari Prabowo Sandi dipandang paling berpihak kepada rakyat,  selaras dengan "Gerak Jateng" yang digagasnya.

Dengan ketokohan dan jaringan yang telah beliau bangun maka dengan cepat Gerak Jateng di respon masyarakat Jawa Tengah mulai dari kalangan Milenial, emak – emak, majelis taklim, tokoh agama hingga pengusaha.  Beliau telah berkeliling di berbagai wilayah Jawa Tengah, masuk ke basis basis merah,  memberikan penyadaran dan pendidikan politik tentang esensi sesungguhnya dari marhaenisme,  membuka ruang kesadaran berbangsa,  mengajak untuk bergandeng tangan,  melakukan penguatan rakyat  dengan kemandirian,  dan puncaknya ketika beliau bersama relawan MANTAPS ( Milenial Terdepan Prabowo Sandi ) serta Aliansi Milenial Jateng mengadakan Deklarasi dukungan kepada Prabowo Sandi bersama Sabyan Gambus di Semarang dan Klaten di akhiri dengan deklarasi pembentukan PERS ( Persatuan Elemen Relawan Seluruh Jawa Tengah ) yang di ikuti kurang lebih 30 perwakilan jaringan Relawan Pendukung Prabowo – Sandi di Jawa Tengah.

Target dari Gerak Jateng seperti yang di sampaikan beliau membantu menarik 3 juta suara dari swing voters, loyalis marhaen, dan pendukung kubu 01 yang masih berfikir tentang rakyat untuk mendukung pasangan No 02 Prabowo Sandi.

Slamet Surachmat ( Kabid Kastrat (Millenials Terdepan Prabowo Sandi) Jawa Tengah,  Divisi Konten Relawan Pride (Prabowo Sandiaga Digital Team)

#Marhaen
#Rustriningsih
#GerakJateng
#PrabowoSandi
#IndonesiaMenang
#Mantaps
#MillenialsJateng
#PrideJateng

Foto: Rustriningsih bersama Nur Asia istri Sandiaga Uno

0 Response to "Rustriningsih Gagas 'Gerak Jateng' Untuk Menangkan Prabowo - Sandi Di Jateng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel