Ribuan Advokat Deklarasi Dukung Prabowo, Rizal Ramli: untuk Lawan Kecurangan

Kamis, 11 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokad Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ekonom senior Rizal Ramli pun ikut terharu melihat antusias para pengacara yang datang dari seluruh pelosok negeri tersebut.

Rizal mengatakan, selama ini belum pernah ada advokat sebanyak itu yang menyatakan dukungannya kepada capres maupun cawapres. Namun, karena dalam Pemilu 2019 ini ada semangat kebersamaan yang menginginkan perubahan, ribuan advokad bisa bersatu.

"Ini memang luar biasa. Belum pernah advokat sebanyak ini bersatu untuk mendorong perubahan di Indonesia," ujar Rizal di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019.

Walaupun ekonom, dia melihat hukum di Indonesia bermasalah. Sebab,selama ini hanya berlaku buat kalangan bawah, bukan untuk semua.

"Jadi saya bangga sekali bahwa advokat yang ribuan ini akan mendukung perubahan dukung Prabowo dan Sandi," ujarnya.

Selain itu, Rizal menyebut ribuan advokat ini akan diperlukan jika pelaksanaan pemilu tidak dilakukan secara jujur dan adil.

"Dan yang ketiga juga perlukan karena kemungkinan kecurangan-kecurangan cukup besar. Dengan bantuan-bantuan advokat para lawyer mudah-mudahan kita bisa dapat betul-betul pemilu adil dan fair," katanya.

Aliansi Advokad Indonesia Bersatu (AAIB) itu sendiri dipimpin oleh pengacara senior Otto Hasibuan. Sekitar seribu advokat diundang namun yang hadir sekitar 3 ribu orang.

Foto: Advokat deklarasi dukung Prabowo.

Sumber: Viva

0 Response to "Ribuan Advokat Deklarasi Dukung Prabowo, Rizal Ramli: untuk Lawan Kecurangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel