Iklan homepage

Resmi Mendukung, AA Gym Minta Prabowo Jaga Pancasila, Berantas Korupsi Dan Bangun Generasi Muda

Sabtu, 13 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Da'i kondang KH Abdullah Gymnastiar resmi mendeklarasikan dukungan kepada paslon pilihan Ijtima' Ulama Prabowo - Subianto.

"Saya tidak punya kepentingan apa-apa. Bismillah saya memilih pasangan 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi." kata Aa Gym di hadapan Prabowo dan Sandi, Sabtu (13/4/19).

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun menyebut KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sudah memutuskan mendukung capres cawapres nomor urut 02.

Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said mengatakan, Aa Gym menyampaikan 3 pesan ke Prabowo-Sandiaga.

"Tadi Pak Prabowo dan Pak Sandi silaturahmi ke Aa Gym, mendapatkan tiga pesan, jaga agar Pancasila dilaksanakan secara kuat terutama kehidupan beragama, berantas korupsi, dan bangun teladan bagi generasi muda," ujar Sudirman kepada detikcom, Sabtu (13/4/2019).

"Saya perih melihat keadaan bangsa ini, korupsi, keadilan sosial, keadaan ekonomi rakyat yang sulit. Semua ini memerlukan pemimpin yang tegas, pemimpin yang kuat dan bersih untuk mengatasinya," lanjut dia menirukan kalimat Aa Gym.

Prabowo-Sandiaga mengunjungi kediaman Aa Gym di Jalan Cipaku, Jakarta Selatan di sela-sela persiapan debat. Sudirman mengatakan, Aa Gym dalam keadaan diinfus menyempatkan bertemu Prabowo-Sandi untuk mendoakan dan menyatakan dukungannya.

"Jadi tangan Aa Gym terinfus lagi sakit, tadinya mau Aa Gym yang ke K4 (Kertenegara nomor 4), tapi akhirnya Pak Prabowo dan Pak Sandiaga yang mendatangi AA Gym. Pak Prabowo dan Pak Sandi sangat menghormati ulama," paparnya.

Sudirman Said kemudian mengulang lagi pernyataan Aa Gym saat bertemu dengan Prabowo Sandiaga. Sudirman mengatakan, Aa Gy memutuskan dukungan setelah istikharah. Karena memang, Aa Gym sebelumnya bersikap netral, namun kini memutuskan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Saya menghormati Pak Prabowo dan Mas Sandi yang tidak menarik narik ulama untuk ikut memberikan dukungan," kata Sudirman Said, mengulang ucapan Aa Gym.

Sumber: Detik

0 Response to "Resmi Mendukung, AA Gym Minta Prabowo Jaga Pancasila, Berantas Korupsi Dan Bangun Generasi Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...