Iklan homepage

Parah! Camat Purwantoro Akui Arahkan Perangkat Desa Pilih Jokowi

Selasa, 16 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Camat Purwantoro Joko Susilo mengakui memang dia yang berbicara sesuai video pengarahan perangkat desa ke Jokowi, Caleg DPR RI Bambang Pacul dan lainnya.

Namun demikian, dia membantah ada titipan dari Bupati Wonogiri terkait arahan itu. Dia menegaskan semuanya merupakan inisiatif pribadi.

“Ya, itu memang saya,” jelas dia usai menjalani pemeriksaan di Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, dia memberikan sambutan saat ada pertemuan perangkat desa di pendopo Kecamatan Purwantoro. Dia diundang untuk memberikan sambutan.

Ketika itu dia memberikan sambutan sekitar 30 menitan. Isi sambutannya seputar tugas dan tanggung jawab perangkat desa, maupun anggaran pendapatan dan belanja (APB) desa, dan ajakan untuk menyukseskan Pemilu 2019. Sosialisasi dilakukannya agar tingkat partisipasi pemilih di Purwantoro meningkat.

“Yang saya sesalkan yang direkam hanya bagian tertentu, padahal saya memberi sambutan hingga 30 menit,” tandas dia.

Disinggung soal ucapan dia mengenai adanya titipan Bupati, dia menegaskan sebenarnya Bupati tidak pernah menitipkan pesan kepadanya agar perangkat desa satu gerbong dengan Bupati dalam Pemilu 2019, yakni memilih Capres Jokowi, caleg Bambang Pacul, dan calon Anggota DPD nomor 26.

“Kalimat itu saya sampaikan atas inisiatif sendiri, dari lubuk hati saya yang dibarengi pikiran yang khilaf. Saya minta maaf, Bupati tidak pernah menitipkan pesan seperti itu kepada saya,” sebut dia.

Mantan Camat Jatiroto itu menerangkan, saat itu dia tidak konsentrasi. Lantaran memiliki beberapa agenda padat. Bahkan dia sempat meminta agar pertemuan perangkat desa digelar setelah Pemilu 17 April. Aris Arianto

Foto: Camat Purwantoro

Sumber: Tempo

0 Response to "Parah! Camat Purwantoro Akui Arahkan Perangkat Desa Pilih Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...