Iklan homepage

Niat Mulia Anies Terwujud, Pemprov DKI Berikan 29 Varian Makanan Sehat Untuk Siswa SD

Jum'at, 5 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peninjauan terhadap berlangsungnya program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah.

Anies mengatakan, program ini akan mendorong anak-anak sekolah dasar (SD) memiliki gizi yang baik dalam 29 jenis makanan yang disediakan untuk para murid.

"Kita datang, untuk meninjau pelaksanaan program ini. Kita dorong program ini, dengan beberapa terobosan. Salah satunya, adalah variasi makanannya. Kalau dulu ada dua, sekarang 29 jenis," ucap Anies di SDN Kedaung Kali Angke 03, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 5 April 2019.

Nantinya, 29 makanan tersebut akan dibagikan secara bergantian sesuai penjadwalan yang ditetapkan, dan akan diberikan kepada peserta didik.

Menu-menu yang disajikan telah berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, yang terdiri dari jenis makanan sehat, bergizi, beragam, berimbang, dan aman untuk dikonsumsi oleh siswa. Dari segi pengemasan, penyajian, dan pendistribusiannya pun akan dipantau.

"Kota ini, anak-anaknya harus mendapat asupan makanan sehat yang baik, sehingga gizi mereka tercukupi dan mereka sehat secara jasmani untuk mengikuti segala kegiatan belajar. Kita berharap, semoga bisa menjangkau seluruh kelurahan, khususnya yang masuk kategori kampung klasifikasi masyarakat kurang mampu," tutur Anies.

Diketahui, tujuan program tersebut untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik, meningkatkan ketahanan fisik siswa dalam mengikuti kegiatan belajar, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan Lingkungan Bersih dan Sehat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat langsung di lingkungan sekolah.

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019)

Sumber: Viva

0 Response to "Niat Mulia Anies Terwujud, Pemprov DKI Berikan 29 Varian Makanan Sehat Untuk Siswa SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...