Iklan homepage

Menakjubkan! Ratusan Ribu Warga Padang Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Prabowo

Selasa, 2 April 2019

Faktakini.com, Padang -

Selasa, 2 April 2019

Faktakini.com, Padang - Rancak Bana.. Sungguh menakjubkan memang orang Minang itu, mereka sangat istiqomah dalam memperjuangkan kemenangan paslon pilihan Ijtima' Ulama, Prabowo - Sandi.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi kampanye terbuka di Wisata Danau Cimpago, Purus, Kota Padang, Sumatra Barat Selasa (2/4). Mantan Danjen Kopassus itu tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kehadiran Prabowo disambut ratusan ribu orang yang memenuhi jalanan di sekitar danau, yakni depan panggung yang dipersiapkan untuk acara tersebut. Prabowo disambut oleh teriakan para pendukungnya yang juga dipandu oleh pembawa acara.

"Prabowo, Prabowo," ujar massa yang girang dan tidak sabar untuk melihat Prabowo.

Ia juga disambut oleh selawat yang dilantunkan pengisi acara di atas panggung.

Saat hadir, Prabowo mengenakan kemeja berwarna cokelat dan kacamata hitam. Ia juga memakai sebuah topi bercorak batik.

Mobil yang mengantar pun berjalan lambat lantaran banyak massa yang berkumpul dan menyerukan namanya di sekitar mobilnya itu.

Sementara itu, sejak pukul 13.20 WIB Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dikabarkan telah sampai di lokasi kampanye. Sejumlah massa telah mendatangi lokasi sejak pukul 11.00 WIB. Teriakan 2019 ganti presiden dan nama Prabowo terus terdengar.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah juga diketahui turut hadir dalam acara kampanye. Mahyeldi mengatakan memang berencana mendampingi kampanye tersebut hingga selesai.

"Iya, saya cuti. Rencananya [mendampingi] sampai selesai," ujar dia kepada CNNIndonesia.com.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Desrio Putra mengatakan target jumlah massa yang akan datang hari ini mencapai 100 ribu orang. "Diperkirakan sekitar seratus ribu," ujar dia.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengklaim kampanye Prabowo di Sumbar kali ini akan menjadi kampanye yang paling meriah se-Indonesia.

Sementara itu, untuk pengamanan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat diketahui menerjunkan 622 personel untuk mengamankan lokasi kampanye terbuka.

"Personel yang diturunkan oleh Polda untuk mem-back up polresta itu sebanyak 2/3 kekuatan. Jadi sebanyak 622 orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Syamsi kepada CNNIndonesia.com.

Diketahui, pada Pilpres 2014, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih 1.797.505 (76,92 persen) suara, sementara Jokowi-Jusuf Kalla hanya mendapat 539.308 suara (23,08 persen). Kali ini, Andre menargetkan perolehan suara mencapai 85 persen.

Sumber: CNII

0 Response to "Menakjubkan! Ratusan Ribu Warga Padang Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Prabowo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...