Mantap! Terbuka Dan Jujur, BPN Akui Bagi-bagi Kursi Menteri Sudah Dibicarakan Sejak Awal Koalisi

Selasa, 2 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional atau BPN mengakui, rencana pembagian porsi kementerian sudah dibahas sejak awal terbentuknya koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Wakil Ketua BPN, Ahmad Muzani mengatakan, pembahasan itu merupakan rencana pembagian tugas parpol-parpol anggota koalisi, jika duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

"Ketika pembicaraan awal, salah satu yang dibicarakan tentu saja pembagian. Sharing kekuasaan presiden dan wakil presiden. Dan, tentu saja, masalah (pembagian porsi) menteri itu sudah dibicarakan," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 2 April 2019.

Namun, Muzani menegaskan, pembahasan tidak sampai spesifik mencakup jatah posisi menteri yang akan diperoleh parpol tertentu. Meski informasi itu sempat diungkap Direktur Komunikasi dan Media BPN, Hashim Djojohadikusumo pada Senin kemarin, 1 April 2019.

"Semua sudah dibicarakan, tetapi sekali lagi, jumlahnya belum dibicarakan. Setahu saya seperti itu dan seingatan saya seperti itu," ujar Muzani.

Muzani menekankan, penentuan pembagian tugas bagi setiap parpol anggota koalisi di pemerintahan baru dilakukan bila Prabowo-Sandi memenangi pilpres. Sebab, Prabowo-Sandi juga perlu melakukan penyesuaian formasi pemerintahan, dengan rencana struktur baru pemerintahan yang akan diterapkan.

"Tentang jumlahnya itu, kita masih harus melihat kebutuhan pada pemerintahan ke depan," ujar Muzani. 

Foto: Ahmad Muzani bersama tim BPN

Sumber: Viva

0 Response to "Mantap! Terbuka Dan Jujur, BPN Akui Bagi-bagi Kursi Menteri Sudah Dibicarakan Sejak Awal Koalisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel