Habib Rizieq Ungkap Menlu Galang Dukungan Untuk Jokowi, Dubes RI Untuk Saudi Membantah

Senin, 1 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Dubes RI untuk Arab Saudi saat ini, Agus Maftuh Abegebriel sejak dulu dikenal sangat dekat dengan Said Agil Siradj, Guntur Romli dan para tokoh aliran Islam Nusantara lainnya, yang dikenal sangat bertentangan dengan perjuangan Imam Besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab.

Saat berkunjung ke kantor PBNU, Said Agil Siradj pun habis-habisan memuji Agus.

"Saya berharap Pak Agus sukses mengemban amanah ini, saya titip perhatikan para TKI kita di sana, lindungi yang minta perlindungan," kata Said Agil kepada Dubes Agus Maftuh saat berkunjung ke PBNU, Kamis (23/2) malam.

Begitu pun Guntur Romli Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), kerap memuji-muji Agus.

"Bersama Dubes RI untuk Saudi Arabia Bapak Agus Maftuh Abegebriel, yg baru selesai umroh. Mas Agus ini dikenal sebagai tokoh Gusdurian dan beliau menyatakan menjadi Dubes di Saudi karena barokahnya Gus Dur.", demikian cuitan pada tanggal 23 Februari 2018 oleh politisi PSI yang wajahnya sempat bonyok dipermak umat Islam dalam salah satu bentrokan tahun 2008 lalu.

Karena "Satu kolam" Dengan Guntur Romli cs yang memang sangat anti dengan Habib Rizieq, maka tidak aneh bila perilaku Agus pun sebelas - dua belas dengan Guntur Romli cs.

Termasuk dalam menyikapi
Pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Menlu Retno Marsudi menggalang kemenangan untuk capres Jokowi kepada staf KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh.

Alih-alih introspeksi atas temuan tersebut Agus malah menuding Habib  Rizieq menyampaikan fitnah.

"Sangat tidak benar Menlu RI datang ke Arab Saudi untuk mengarahkan KBRI dan KJRI untuk menyukseskan pasangan capres-cawapres tertentu. Tuduhan MRS dalam video yang dibuat di Kota Suci Madinah tersebut adalah merupakan fitnah," tuding Agus kepada detikcom, Senin (1/4/2019).

Agus mengklaim kunjungan Retno ke Saudi terkait peresmian pelayanan satu atap di Jeddah.

"Beberapa minggu sebelumnya, 1 Rajab 1440 H, dalam sebuah pertemuan dengan WNI di Mekah yang beredar di medsos dan YouTube, MRS juga melancarkan fitnah kepada saya sebagai Duta Besar RI di Arab Saudi. Fitnah tersebut adalah MRS menuduh Dubes akan mencabut paspor WNI yang mendukung pasangan capres-cawapres tertentu. Dalam rekaman tersebut, MRS juga memerintahkan kepada hadirin untuk menyampaikan rekaman video tersebut kepada Dubes RI di Riyadh," kata Agus.

"Tuduhan tersebut adalah sangat tidak berdasar dan mengarah pada penyebaran fitnah yang sistematis terhadap perwakilan RI yang berada di Arab Saudi," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Hanib Rizieq mengaku mendapatkan informasi bahwa Retno mengimbau staf KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah di Arab Saudi untuk memenangkan Jokowi.

Habib Rizieq, yang saat ini berada di Saudi, mengaku mendapatkan laporan ini secara langsung dari WNI yang bekerja di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah. Para staf KBRI dan KJRI, sebut Rizieq, merasa hak memilih pada Pilpres 2019 terancam.

"Sangat kita sesalkan beberapa waktu yang lalu Menlu datang ke Saudi Arabia, kemudian melakukan pertemuan baik di KBRI maupun di KJRI selanjutnya Menlu tanpa malu-malu, tanpa sungkan-sungkan, secara terang-terangan mengajak para staf dan seluruh pekerja yang ada di KBRI maupun KJRI agar bekerja keras memenangkan paslon 01, yaitu Jokowi. Ini sangat kita sesalkan karena apa yang disampaikan oleh Menlu tersebut bernada ancaman dan itu sangat merisaukan seluruh staf maupun para pekerja dan pegawai yang ada di KBRI dan KJRI," ujar Rizieq dalam video yang ditayangkan Front TV, seperti dilihat detikcom, Senin (1/4).

BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pun yakin Habib Rizieq memiliki bukti kuat soal hal tersebut.

"Iya kan dia punya jaringan, kan dia tokoh, dia punya jaringan. Nggak usah kita ungkap, dia punya jaringan, punya bukti, tinggal kita tunggu saja dia punya jaringan dia punya bukti," kata Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan, di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Foto: Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel saat bersama Aktivis JIL Guntur Romli

Sumber: Detik

0 Response to "Habib Rizieq Ungkap Menlu Galang Dukungan Untuk Jokowi, Dubes RI Untuk Saudi Membantah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel