H-7 Sebelum Pilpres, BPN: Elektabilitas Prabowo Sudah Jauh Lampaui 01

Rabu, 10 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi mengungkapkan bahwa potensi elektabilitas pasangan capres-cawapres bernomor urut 02 Prabowo-Sandi, saat ini jauh mengungguli Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Direktur Kampanye BPN, Sugiono, hal itu ditunjukkan oleh tingginya elektabilitas Prabowo-Sandi dalam hasil survei dari lembaga-lembaga yang kredibilitasnya lebih dipercayai kubu oposisi itu.

"Yang sebenarnya terjadi adalah bahwa pada saat ini, kami meyakini (elektabilitas) pasangan 02 itu sudah berada jauh di atas pasangan 01," ujar Sugiono dalam konferensi pers di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu 10 April 2019.

Adapun, lembaga-lembaga survei itu contohnya Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), hingga lembaga survei asing Precision Public Policy Polling (PPPP).

Sugiono yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, meski terkesan tak 'mainstream', lembaga-lembaga itu netral, serta tidak terafiliasi dengan kedua paslon peserta Pilpres.

"Ini mungkin beberapa lembaga survei yang tidak mainstream, yang mungkin luput dari coverage media, atau perhatian masyarakat. Tetapi, (hasil surveinya) mencerminkan kenyataan yang sebenarnya terjadi," ujar Sugiono.

Sugiono juga menekankan, elektabilitas yang tinggi itu tercermin secara nyata dalam setiap kampanye terbuka yang dihadiri Prabowo, juga Sandi. Masyarakat benar-benar datang, serta memenuhi setiap kampanye karena secara tulus, mereka ingin menunjukkan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Setiap kampanye yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi, selalu 'pecah'. Massa yang datang itu massa riil, massa partisipatif," ujar Sugiono.

Foto: Prabowo disambit dahsyat ratusan ribu warga Solo pada kampanye akbar 02 di Stadion Sriwedari, Rabu (10/4/2019)

Sumber: Viva

0 Response to "H-7 Sebelum Pilpres, BPN: Elektabilitas Prabowo Sudah Jauh Lampaui 01"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel