Iklan homepage

Fakta Bentrok Di Purworejo, Ternyata Berawal Dari Provokasi Massa 01

Rabu, 3 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Terjadi sebuah insiden bentrokan yang diduga melibatkan massa pendukung Prabowo - Sandi dengan Jokowi - Ma'ruf di Jalan Jogja kilometer 11, depan SDN Krendetan, Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019).

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong menerangkan, peristiwa ini bermula saat rombongan peserta pendukung Prabowo-Sandi kembali dari acara kampanye terbuka kubu 02 di Lapangan Kemiri, Kecamatan Kemiri, Purworejo.

Mereka menuju ke arah Jogjakarta yang kemudian bertemu dengan massa 01 sehingga terjadi bentrokan.

Berbagai framing jahat dan negatif telah dialamatkan kepada massa kubu pendukung Prabowo - Sandi  oleh berbagai media khususnya yang berafiliasi mendukung paslon Petahana.

Relawan Prabowo - Sandi Purworejo kemudian mengirimkan klarifikasi kejadian sesungguhnya yang mereka kirimkan ke berbagai media termasuk faktakini.com

Sebagai berikut.

*CATATAN KAMPANYE AKBAR PRABOWO SANDI DI PURWOREJO*

*Fakta - Fakta Kerusuhan di Krendetan Bagelen Yang Ditemukan TIM FAKTA DI LAPANGAN:*

1. Provokasi dari pihak 01 dengan mengacungkan jari satu sambil menantang saat konvoi GPK pendukung 02 lewat.

2. Pendukung 02 lewat tidak terprovokasi tapi kubu 01 menambah Provokasi dengan melempar batu ke pendukung 02.

3. Korban dari 01 bernama (YW) yang menurut saksi mata (warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya), adalah seorang pemabuk yang biasa nongkrong di pinggir jalan di desa krendetan bagelen Purworejo. Pada saat kejadian ada seorang yang ditugaskan merekam video dan korban sudah di ingatkan agar jangan terus melakukan tantangan dan provokasi tapi jawabannya "aku wani kok" (saya berani kok).

4. Menurut penuturan penjual di lingkungan kejadian ada seorang yang ditugaskan merekam video dan korban sudah di ingatkan agar jangan terus melakukan tantangan dan provokasi tapi jawabannya "aku wani kok" (saya berani kok).


5. Pendukung 02 yang berkonvoi dirazia oleh polisi secara besar-besaran sebelum ke lokasi mulai helm, surat -surat bahkan sampai nomor kendaraan.

6. Rombongan konvoi di halang -halangi yang mengakibatkan banyak yang datang terlambat. Bahkan pembicara Ust. Haikal Hassan Barras *mengaku*: Dirazia/Diperiksa sampai lokasi di 12 titik sebelum akhirnya sampai.

7. Kampanye berlangsung aman damai dan sukses meski mendapatkan banyak penghadangan dan upaya penggagalan.

8. Disebarkan foto kampanye sedikit yang datang dengan cara memfoto lapangan sebelum acara karena banyak yang terlambat akibat penghadangan dan foto lapangan setelah usai yang bersih kembali dari sampah dan kotoran karena para peserta membersihkannya sebelum pulang.

9. Kejadian Provokasi dari 01 tidak hanya terjadi di Purworejo tapi juga di Yogyakarta,  Magelang dan sekitarnya saat giliran kampanye 02. Padahal pihak 02 tidak pernah mengganggu acara kampanye 01 saat gilirannya meskipun banyak melakukan pelanggaran kampanye.


Rabu, 03 April 2019

*TIM PENCARI FAKTA KAMPANYE AKBAR PRABOWO SANDI DI PURWOREJO*

0 Response to "Fakta Bentrok Di Purworejo, Ternyata Berawal Dari Provokasi Massa 01"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...