Iklan homepage

Disambut Lautan Ratusan Ribu Manusia, Prabowo: Luar Biasa Emak-Emak Minang

Selasa, 2 April 2019

Faktakini.com, Padang - Kedatangan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa siang 2 April 2019, disambut antusias oleh ratusan ribu pendukung dan simpatisan.

Ratusan ribu warga Minangkabau dari berbagai elemen, tumpah ruah di sepanjang ruas jalan Pantai Padang.

Sejak pukul 11.00 WIB, ratusan ribu para pendukung dan simpatisan ini sudah mulai berkumpul dan memadati kawasan objek Pantai Padang untuk mendengarkan orasi beberapa saat dari sang rival terberat Joko Widodo itu. Prabowo hadir di tengah masyarakat Sumatera Barat, dalam agenda kampanye akbar.

Suasana semakin meriah, ketika kendaraan iring-iringan Prabowo Subianto memasuki lokasi kampanye. Prabowo yang mendapat sambuatan dengan teriakan yel-yel dari ribuan massa pendukung dan simpatisan, segera menaiki panggung kampanye.

Tak butuh waktu lama, Prabowo kemudian mengambil alih komando. Di hadapan ribuan warga Minang, Prabowo lantas berorasi dengan semangat membara.

Sebelum memulai orasi, Prabowo terlebih dahulu menyampaikan dua pantun di antaranya berbunyi “Permaisuri tinggal di Istana, selalu menawan di mata Raja. 17 April pilih Prabowo-Sandi, untuk Indonesia Adil dan Makmur”.

“Saya mendapat kehormatan besar hari ini, disambut luar biasa oleh masyarakat Sumatera Barat. Terima kasih rakyat Minang, yang selalu mendukung saya dari dulu sampai sekarang. Saya merasa dekat sama rakyat Sumbar,”kata Prabowo Subianto, Selasa 2 April 2019.

Selain menyapa sejumlah tokoh seperti Wakil Gubernur Sumatera Barat, Wali kota Padang, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan beberapa tokoh lainnya, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang hadir, yang mau berdiri di bawah panas matahari. Dan yang datang dari tempat yang jauh.

“Terima kasih mau berdiri di panas terik matahari, dari temlat yang jauh, berdiri berjam-jam. Emak-emak, terima kasih. Luar biasa ini emak-emak Minang ini,” ujar Prabowo.

Diketahui, Sumatera Barat merupakan lumbung suara baginya. Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang telak dari Jokowi dengan perolehan suara 1.797.505 atau 76.9 persen. Bahkan pada Pilpres 2019 ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menargetkan kemenangan di Ranah Minang diatas 80 persen.

Meski 12 dari total 19 kepala daerah di Sumatera Barat sudah secara terang-terangan mendukung Jokowi - Ma’aruf Amin. Namun lamgkah itu, dianggap tak banyak mempengaruhi perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2019 ini. Ditahun 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, suara hanya mampu memperoleh 539.308 suara atau 23,1 persen.

Foto: Lautan ratusan ribu manusia di Kampanye Prabowo Subianto di Kota Padang, Sumatera Barat

Sumber: Viva

0 Response to "Disambut Lautan Ratusan Ribu Manusia, Prabowo: Luar Biasa Emak-Emak Minang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...