Di Depan Puluhan Ribu Warga Pontianak, Sandiaga Janjikan Swasembada Pangan

Selasa, 2 April 2019

Faktakini.com, Pontianak - Kereeen, Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno disambut sangat meriah puluhan ribu  warga Pontianak dan memasuki panggung kampanye sambil menari adat Dayak.

Hal itu ia lakukan saat menjalani Agenda kampanye akbar yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Selasa (2/4/2019), yang dihadiri oleh puluhan ribu massa relawan dan partai pengusung koalisi.

Dalam pertemua itu Sandiaga Uno berjanji, bersama koalisi Indonesia Adil Makmur, akan mewujudkan swasembada pangan, jika terpilih menjadi wakil presiden pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Sangat jelas. Kita akan berpihak kepada petani, kepada pemuda, kepada emak-emak, dan kepada rakyat untuk mewujudkan swasembada pangan," ucapnya.

Menurut dia, dengan mewujudkan swasembada pangan, artinya pemerintahan ke depan juga akan mendorong peningkatan hasil produksi. Sehingga dia memastikan, Indonesia di masa kepemimpinan Prabowo-Sandi tidak lagi mengandalkan impor.

"Kemudian, harga sawit harus lebih baik, kita stabilkan harga pupuk, obat-obatan, serta industri pengolahan," katanya.

Maka dari, diplomasi ekonomi harus berujung pada kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia mendorong dibangunnya industri sawit di Kalbar, guna membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Pontianak harus jadi titik awal kemenangan Prabowo-Sandi untuk Kalimantan Barat, dengan mengajak dua teman di sekitar kita, maka kita yakin menang dua kali lipat," ucapnya.

Sandi menyampaikan orasi politiknya kurang lebih selama 15 menit. Setelah acara ditutup dengan doa bersama, dia kemudian meninggalkan lokasi acara untuk melanjutkan jadwal kampanye di Bekasi dan Jakarta.

Sumber: Kompas

0 Response to "Di Depan Puluhan Ribu Warga Pontianak, Sandiaga Janjikan Swasembada Pangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel