Buka Festival Silat Tingkat Dunia, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara World Pencak Silat Open Festival di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Minggu, 31 Maret 2019 malam.

Prabowo hadir sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat). Prabowo mengenakan pakaian silat tradisional berwarna hitam.

Acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan negara lain. Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini memutuskan untuk menyampaikan sambutannya dalam bahasa Inggris. "Saya ingin menggunakan bahasa Inggris," kata Prabowo dan kemudian disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan pencak silat bukan hanya sebagai olahraga. Tetapi pencak silat juga mengandung filosofi-filosofi yang bisa diterapkan sehari-hari. "Pencak silat mengajarkan kerendahan hati. Mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyebutkan berbagai nilai positif dalam beladiri pecak silat. Seperti, pencak silat selalu membela yang lemah dan pencak silat juga selalu membela yang benar. "Tidak pernah membenci dan tidak pernah membalas dendam," ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Prabowo memukul gong sebagai tanda membuka acara secara resmi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai aksi silat di arena.

Foto: Presiden Federasi Pencak Silat Internasional Prabowo Subianto di Padepokan Silat

Sumber: Viva

0 Response to "Buka Festival Silat Tingkat Dunia, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel