02 Diambang Menang, Sandiaga Uno Terima Dukungan Federasi Serikat Pekerja BUMN

Rabu, 10 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Federasi Serikat Pekerja BUMN, Rabu 10 April 2019. Selain memberi dukungan, Federasi Serikat Pekerja BUMN juga menyerahkan hasil dari rapat kerja nasional kelima mereka.

"Rekomendasinya hari ini kami terima dan kami sangat menyetujui beberapa poin yang diangkat di Rakernas ini. Menjaga independensi dan netralitas BUMN. Kami juga memberikan penekanan bahwa bersama Prabowo-Sandi BUMN akan menjadi pilar membangun bangsa sesuai Pasal 33 UUD 1945," kata Sandi di Restoran Batik Kuring SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ia menyayangkan beberapa waktu belakangan banyak pimpinan BUMN yang diciduk KPK terkait kasus korupsi. Padahal harusnya BUMN profesional dalam membangun perekonomian di Tanah Air. Selain itu, ada dugaan penggunaan BUMN sebagai alat penguasa.

"Jangan dipakai sebagai alat-alat kekuasaan apalagi kami sedih sekali kemarin ada OTT dimana salah satu BUMN menjadi sasaran korupsi yang dananya digunakan untuk membagikan amplop untuk menciderai demokrasi," katanya.

Maka dari itu, jika keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019, Sandi mengatakan kalau sistem di BUMN harus diperkuat karena merupakan benteng perekonomian nasional dan berpihak pada ekonomi rakyat. Sandi menambahkan penempatan pimpinan BUMN harus dari putra-putri terbaik di Tanah Air dan bukan dari tim sukses.


"Juga harus dihilangkan like and dislike termasuk komitmen kami bahwa penempatan pengelola BUMN harus dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia tanpa melihat apakah dia tim relawan, anggota BPN. Ini komitmen kami, kami juga ingin BUMN menjadi world class company di kelola dengan good corporate governance dengan akuntabilitas dan transparansi yang menjadi ciri-ciri membangun perusahaan kelas dunia," ujarnya.

Foto: Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Federasi Serikat Pekerja BUMN.

Sumber: Viva

0 Response to "02 Diambang Menang, Sandiaga Uno Terima Dukungan Federasi Serikat Pekerja BUMN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel