Usai Debat Keempat Pilpres, Tagar Prabowo Benteng NKRI Viral

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com

*Tagar Prabowo Benteng NKRI paling banyak dibicarakan netizen*

Oleh _*Omar Khayyam*

Tuduhan berbagai tuduhan yang dilakukan oleh TKN Jokowi – Ma’ruf seakan terpatahkan malam ini, selama debat Capres ke-4 malam ini.

#PrabowoBentengNKRI adalah tagar yang paling banyak dibicarakan netizen dibanding tagar-tagar lainnya.

Para netizen seakan ingin menyampaikan pesan pada Paslon 01 bahwa tuduhan kalian pada Pak Prabowo adalah tidak benar. Netizen justru yakin bahwa Prabowo adalah benteng NKRI.

#PrabowoBentengNKRI ini bukanlah tanpa dasar. Bagi mereka yang masih menggunakan akal sehat, jejak rekam Prabowo di militer yang terlibat dalam berbagai misi membela negara adalah sesuatu yang tidak bisa dipungkiri. Bahkan, cerita-cerita Prabowo yang hampir mati berkali-kali dalam berbagai misi itu, membuat netizen yakin bahwa nasionalisme dan kesetiaan Prabowo pada Pancasila tak perlu diragukan lagi.

Mayoritas netizen yang banyak membicarakan #PrabowoBentengNKRI seakan juga menjawab bahwa tuduhan Pak Prabowo pro khilafah, didukung Islam radikal adalah issu murahan yang digunakan oleh TKN Jokowi – Ma’ruf untuk menyerang Prabowo secara pribadi.

Netizen juga seakan paham bahwa serangan itu dilakukan sebagai respons terhadap trend elektabilitas Prabwo Sandi yang terus naik, dan sebaliknya trend elektabilitas Jokowi – Ma’ruf terus turun. Publik sudah terlalu cerdas untuk dibohongi dengan issu-issu hoax yang digunakan oleh TKN.

Ironisnya, tuduhan palsu bin bohong bin HOAX itu justru dilontarkan oleh orang-orang terdekat Pak Jokowi, mulai dari Menteri hingga KSP. Mereka yang seharusnya memperlihatkan cara berpolitik yang santun dan menyampaikan berita yang benar, justru menebar hoax.

Akhirnya, anda malam ini mendapat informasi yang begitu berharga siapa orang-orang yang ada di sekeliling capres-capres kita. Untuk memimpin Indonesia ke depan, posisi orang-orang yang ada di sekeliling Presiden nanti juga harus menjadi pertimbangan bagi anda. Anda mau pilih capres yang dikelilingi oleh tokoh—tokoh yang begitu gampang menuduh lawan politik tanpa memikirkan betapa berbahayanya issu itu bagi persatuan bangsa, atau justru capres yang diyakini oleh publik sebagai benteng pertahanan NKRI.

0 Response to "Usai Debat Keempat Pilpres, Tagar Prabowo Benteng NKRI Viral "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel