Tepis Hoax, Keluarga Besar Uno: Kami Semua Solid Dan Bangga Dukung Sandiaga Uno Jadi Cawapres

Ahad, 3 Desember 2019

Faktakini.com, Gorontalo - Pernyataan dukungan Caleg Hanura Rudi Hartono Uno kepada capres Petahana dengan mencatut dan mengatasnamakan keluarga besar Uno akhirnya mendapat penolakan keras dari keluarga besar Uno.

Nova Rolina Uno, perwakilan keluarga besar Uno menyatakan, tidak etis membawa-bawa nama keluarga besar Uno untuk kepentingan politik, apalagi di depan Presiden Jokowi di Hotel Maqna, saat ia berkunjung ke Kota Gorontalo, Kamis (28/2/2019).

“ Keluarga besar Uno tetap solid, dan kami bangga ada anggota keluarga yang mencalonkan diri menjadi wakil presiden, Sandiaga Uno mendampingi Pak Prabowo,” kata Nova Rolina Uno, Minggu (3/3/2019).

Nova Rolina Uno mengaku berasal dari Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Ia sama memiliki fam Uno karena masih bersaudara dan satu keturunan dengan Marsaoleh Alexander Uno, yang juga leluhur Sandiaga Uno, yang pernah memerintah Distrik Kwandang pada awal Abad XX.

“Dukungan Rudi Hartono Uno tidak bisa mengatasnamakan keluarga besar Uno, apalagi dia adalah pengurus partai di Gorontalo Utara, yang mendukung pencalonan Joko Widodo–Maruf Amin,” kata Nova Rolina Uno.

Nova Rolina Uno bersama keluarga Uno yang lainnya memberikan klarifikasi terkait pernyataan Rudi Hartono Uno yang dianggap hanya untuk kepentingan pribadi.

Dia menegaskan, keluarga Uno masih solid dan bangga dengan pencalonan Sandiaga Uno yang mendampingi Prabowo Subianto.

“Sebagai keluarga kami bangga dan mendukung upaya Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden ini,” ujar dia.

Nova Rolina Uno meminta keluarga Uno tetap solid mendoakan dan mendukung Sandiaga Uno.

Sehingga dengan demikian klaim yang disebar si Caleg Hanura yang ironisnya juga sudah dibangga-banggakan Jokowi, ternyata cuma klaim sepihak dan hoax belaka.

Sumber: Kompas

0 Response to "Tepis Hoax, Keluarga Besar Uno: Kami Semua Solid Dan Bangga Dukung Sandiaga Uno Jadi Cawapres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel