Tegas! Ini Baru Presiden! Di Debat Keempat, Prabowo: Pertahanan Keamanan Indonesia Harus Kuat!

Sabtu, 30 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Debat Keempat Pilpres 2019 ini, membuktikan bahwa hanya Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang sangat mengerti dan peduli pada masalah Pertahanan Keamanan Republik Indonesia.

Capres jebolan Kopassus ini menyampaikan persoalan pertahanan Indonesia yang lemah karena anggaran terbatas.

Padahal, dengan negara yang memiliki kekayaan alam, pertahanan sangat penting.

Dia pun mengutip ahli sejarah Yunani bahwa yang kuat akan sekehendaknya, tapi yang lemah akan menderita.

"Jadi, pertahanan dan keamanan sangat penting. Bagi suatu negara dengan kekayaaan suatu negara dengan pertahana yang tidak kuat dan tidak mungkin," ujar Prabowo di lokasi debat capres di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Dia menekankan dengan kondisi anggaran yang terbatas, pertahanan Indonesia masih lemah. Hal ini masih jauh yang diharapkan.

"Pertahanan Indonesia terlalu lemah jauh dari yang kita harapkan. Karena kita enggak punya uang," tutur eks Pangkostrad ABRI itu.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, tentu harus memperbaiki sistem. Artinya, kebocoran anggaran yang berpotensi korupsi harus disetop.

"Kita harus tingkatkan anggaran tapi untuk itu kita harus membuat sistem untuk hentikan kebocoran dan kurangi korupsi sehingga kekayaan Indonesia tak mengalir ke luar negeri," tutur Prabowo.

Sumber: Viva

0 Response to "Tegas! Ini Baru Presiden! Di Debat Keempat, Prabowo: Pertahanan Keamanan Indonesia Harus Kuat! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel