SlankMakanDuitRakyat Jadi Trending Topic Twitter, Rp 18 Miliar Dana APBD Jateng Dikuras Untuk Acara Apel Kebangsaan

Ahad, 17 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Grup band mendadak ramai diperbincangkan publik di dunia maya. Hal ini akibat dikuras nya dana APBD Jateng sebesar Rp 18 Miliar untuk acara Apel Kebangsaan yang juga mengundang Slank, Gus Muwafiq tokoh Islam Nusantara dan lainnya.

Banyak pihak menyebut ini adalah bentuk kampanye terselubung untuk kubu 01 dan ironisnya dana yang digunakan diambil dari uang APBD yang nota bene merupakan haknya rakyat.

Karena itu akhirnya muncul tagar #SlankMakanDuitRakyat yang menjadi salah satu trending topic di platform Twitter.

Grup band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee ini dijadwalkan manggung dalam acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah. Kekesalan publik memuncak karena acara tersebut kabarnya menghabiskan dana sebesar Rp18 miliar dari kucuran dana APBD Jateng.

Banyak pihak merasa kecewa pada keputusan yang ikut meramaikan acara tersebut. Padahal selama ini Bimbim dkk dikenal sangat peduli dengan rakyat kecil.

"Jika grup band Slank masih tetap ikut acara apel yang diselenggarakan dengan biaya APBD, ke depan enggak usah kelean pura-pura lagi peduli terhadap rakyat kecil!" tulis akun @RajaPurwa.

Sementara itu ada juga akun yang mengunggah foto album-album Slank koleksinya. Ia menawarkan album tersebut kepada warganet karena kecewa dengan sikap sang idola.

"Jual murah saja. Minat DM ya," kata @friskanab tak lupa menyertakan tagar #SlankMakanDuitRakyat.

Acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' akan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, pada Minggu (16/3). Apel ini dikritik karena mendapat kucuran dana APBD Rp18 miliar. Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir dari mulai Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KH Maimun Zubair hingga ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Selain Slank, sejumlah musisi seperti Armada, Letto, Virzha, serta penyanyi dangdut Nella Kharisma dijadwalkan akan hadir juga untuk menghibur di acara tersebut.

Sumber: Okezone

0 Response to "SlankMakanDuitRakyat Jadi Trending Topic Twitter, Rp 18 Miliar Dana APBD Jateng Dikuras Untuk Acara Apel Kebangsaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel