Ribuan Peserta Apel Siaga 313 Sudah Padati Depan Kantor KPU, Aksi Damai Tuntut Pemilu Jurdil

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Saat ini, Ahad (31/3/2019) ribuan massa umat Islam dan warga Jakarta sudah memadati area di kantor KPU Pusat, Jakarta.

Sebelumnya sebagain peserta aksi Apel Siaga 313 ini telah berkumpul dan sholat shubuh berjamaah di Masjid Sunda Kelapa dan sekitarnya, lalu sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi massa bergerak ke depan kantor KPU.

Dalam aksi damai ini dilarang membawa atribut capres / cawapres, caleg maupun parpol. Para Laskar FPI akan menjaga sterilnya acara ini dari atribut-atribut tersebut.

Forum Umat Islam (FUI) menggelar Apel Siaga ini untuk menjamin Pemilu 2019 berjalan bersih, jujur, adil dan tanpa kecurangan.

"Ini bermaksud menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat dalam Pilpres dan Pileg 2019 hendaknya berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang bersih, jurdil, tanpa kecurangan agar terbentuk kepemimpinan nasional dan pemerintahan yang bersih, jujur, adiI, kuat, dan berwibawa," ujar Sekjen FUI, KH Muhammad Al Khaththath kepada wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Meski aksi digelar pada hari libur, Kyai Al Khaththath yakin bakal ditemui perwakilan KPU.

0 Response to "Ribuan Peserta Apel Siaga 313 Sudah Padati Depan Kantor KPU, Aksi Damai Tuntut Pemilu Jurdil "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel