Prabowo Tegur Keras Pendukung 01 Yang Tertawa Saat Debat Pilpres, KPU: Prabowo Tidak Salah

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menganggap, teguran Calon Presiden Prabowo Subianto kepada penonton debat calon presiden saat pemaparan lemahnya pertahanan Indonesia, merupakan hal biasa.

“Enggak lah itu biasa aja. Biasa aja. Itu tanya yang bersangkutan. Biasa aja, enggak ada apa apa,” kata Arief usai debat capres di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Maret 2019 malam.

Menurut dia, teguran kepada penonton sudah usai dan tak perlu diperpanjang. Karena kedua kandidat ini pada kenyataannya juga tidak mempermasalahkan hal itu. “Kalian lihat ketika bubar, saling senyum sapa. Enggak ada problem,” ujarnya.

Arief mengapresiasi komite damai yang beranggotakan KPU, Bawaslu, TKN dan BPN. Dan selalu merespons cepat kondisi saat debat berjalan hingga tidak menjadi masalah berkepanjangan di luar arena debat.

“Jadi komite damai yang ada dari 01 dari 02 dari KPU dan Bawaslu langsung ketemu, dan  itu langsung selesai. Makanya sampai akhir segmen enggak ada masalah, kandidat bersapa dan bersalaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02  Prabowo Subianto sempat marah kepada pendukung Jokowi saat debar yang menertawai ucapan Prabowo bahwa saat ini pertahanan Indonesia lemah.

Foto: Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di lokasi debat keempat Pilpres 2019, Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019)

Sumber: Viva

0 Response to "Prabowo Tegur Keras Pendukung 01 Yang Tertawa Saat Debat Pilpres, KPU: Prabowo Tidak Salah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel