Prabowo Diprediksi Kembali Rajai Debat Capres Ke - 4, Sabtu 30/3/2019 Jam 8 Malam, Ayo Saksikan!

Sabtu 30 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Malam ini Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto diprediksi akan merajai Debat Capres yang keempat Pilpres 2019.

Prabowo disebutkan akan menggelar diskusi internal di kediamannya di Jakarta dalam rangka persiapan debat.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan saat ini Prabowo masih berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo akan meluncur ke rumah di Jl Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, siang ini. Diperkirakan dia tiba pukul 15.00 WIB.

"Pak Prabowo sekarang ini masih di Hambalang, baru turun ke Kertanegara siang, kira-kira sampai di sini jam 3 sore," kata Andre kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Andre menyebut Prabowo akan berdiskusi dengan tim terkait materi debat. Tema debat meliputi isu ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

"Nanti ada agenda internal. Ya, diskusi, brainstorming terakhir. Biasanya sama tim ya, sambil ngobrol santai," ujarnya.

Prabowo disebutkan bakal bertolak dari Jl Kertanegara menuju lokasi debat, Shangri-La Hotel, Jakarta, selepas Magrib. Andre mengatakan Prabowo akan menunaikan salat Magrib terlebih dahulu.

Ia pun menyebut Sandiaga Uno berencana hadir ke Kertanegara sekitar pukul 16.00 WIB. Sandi, kata Andre, akan melepas Prabowo menuju lokasi debat.

Sementara itu, Sandi diagendakan ikut nonton bareng (nobar) di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya, Jakarta.

"Bang Sandi jam 4 sore sampai di Kertanegara, nanti akan melepas Pak Prabowo dari Kertanegara. Kemungkinan beliau akan nobar di Rumah Siap Kerja di Jalan Wijaya," ucap Andre.

Debat calon presiden keempat akan dihelat Sabtu (30/03) malam, dengan tema tentang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Andre Rosiade, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, menegaskan pihaknya akan merevisi UU Ormas, yang menjadi dasar pembubaran HTI.

"Pembubaran Ormas harus melalui pengadilan," kata Andre, yang beralasan UU tersebut mencederai demokrasi, kepada BBC News Indonesia.

Sekaligus ia menegaskan tudingan Prabowo pro khilafah tidak benar. "Prabowo sejak umur 18 tahun, sudah menandatangani kontrak dengan negara ini," tegas Andre.

Pancasila dan tuduhan ekonomi liberal

Terkait pelaksanaan nilai-nilai Pancasila Andre mengkritik Jokowi. "Ngaku bela Pancasila, tapi perekonomiannya liberal, tidak sesuai nilai-nilai Pancasila," katanya.

Menurutnya bagi Prabowo ideologi tak sekadar ideologi dan tolak radikalisme. "Kita sudah pasti menolak radikalisme dan khilafah, tapi ideologi harus diwujudkan dalam ekonomi terencana, agar ekonomi kita meroket naik," tambahnya.

Sementara itu dalam hal good and corporate governance, menurut Andre Rosiade BPN Prabowo, masih akan menekankan kenaikan gaji sebagai pencegahan korupsi.

"Gaji polisi naik, gaji TNI naik, gaji hakim naik, gaji jaksa naik, termasuk PNS," kata Andre.

Masih soal pemerintahan, katanya, BPN menyebut Jokowi "bagi-bagi jabatan" di pemerintahan, termasuk pada partai politik dan relawan.

"Pak Prabowo tidak akan bagi-bagi menteri, untuk BUMN dan komisaris akan disii orang-orang terbaik yang bisa memimpin Indonesia," klaimnya.

Menjawab pertanyaan tentang janji Prabowo yang akan memberikan kursi menteri kepada petinggi Partai Demokrat, PKS, dan PAN, Andre mengklaim nama-nama yang disebut punya kapasitas.

"Mas AHY anak muda Indonesia yang punya kemampuan luar biasa punya visi bagus untuk visi ke depan. Lalu Prabowo menyebut Dr Shohibul Iman, siapa tidak kenal Dr Shohibul Iman? Dia sekolah di Jepang, rektor Universitas Paramadina," klaim Andre.

Sumber: Detik

0 Response to "Prabowo Diprediksi Kembali Rajai Debat Capres Ke - 4, Sabtu 30/3/2019 Jam 8 Malam, Ayo Saksikan! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel