Ponpes Malingping Dilalap Api, FSI (FPI) Banten Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran

Rabu, 6 Maret 2019 M

Faktakini.com, Malingping -- Front Santri Indonesia (FSI) PD Banten bersama ketua DPW FPI - Lebak Selatan dan jajarannya bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan ke Pondok Pesantren yang terkena musibah kebakaran. Kejadian tersebut berlangsung pada hari Rabu (6/3/2019) atau 29 Jumadil Akhir 1440 H.

Ponpes Darul Ibtida yang di asuh oleh kyai Fayumi yg berada di Kp. Kondang-Kadu Jajar-Malimping-Lebak tersebut hangus terbakar. Insiden kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek listrik yang mengenai salah satu kabel di sekitar area pesantren.

Seluruh bangunan pesantren beserta seluruh peralatan mengaji dan 1 unit motor hangus dilalap si jago merah tanpa tersisa, namun alhamdulillah tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini.

Sejumlah bantuan diberikan langsung oleh ketua PD FSI - Banten Tubagus Ahmad Quzwini di dampingi ketua DPW FPI Lebak Selatan Kyai Yudiana dan jajarannya. Ikut serta pula Ust Anas Sonhaji (bid. Desain & Grafis PD - FSI Banten), ketua PW FSI Lebak Selatan Kyai Jamaluddin, ketua PW FSI Pandeglang Kyai Aang Khunaefi.

Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan keluarga besar Ponpes Darul Ibtida selalu di berikan kesabaran & kestiqomahan

Rosulullah Saw Bersabda :

من نفس عن مؤمن كربة من كرب الدنيا نفس الله عنه كربة من كرب يوم القيامة ، والله في عون العبد ما دام العبد في عون اخيه

Barang siapa yg menghilangkan suatu kesusahan duniawi seorang mu'min maka akan allah hilangkan untuknya suatu kesusahan di hari kiamat, dan Allah senantiasa menaungi hamba-nya selagi hamba tersebut menolong saudaranya.

0 Response to "Ponpes Malingping Dilalap Api, FSI (FPI) Banten Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel