Nama AHY, Kang Aher Dan Lainnya Masuk Bursa Menteri Kabinet Prabowo - Sandi 2019 - 2024

Jum'at, 29 Maret 2019

Faktakini.com, Bandung - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebutkan sejumlah nama yang dinilainya layak menjadi calon menteri di kabinetnya jika terpilih pada Pilpres 2019.

Banyak nama diantaranya adalah Generasi Muda, maka apabila menang dalam Pilpres 2019 maka kabinet Prabowo - Sandi akan lebih segar dari kabinet di era sekarang.

Nama-nama tersebut adalah:

1. Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
2. Presiden PKS Sohibul Iman
3. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
4. Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
5. Sekjen PAN Eddy Soeparno
6. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan
7. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal

Nama-nama ini diperkenalkan Prabowo saat berkampanye di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Prabowo menyebutkan, Sohibul Iman merupakan lulusan S3 ilmu industri dari salah satu universitas di Jepang dan layak menggawangi bidang tersebut, sedangkan Eddy Soeparno sebagai ahli keuangan.

Sementara itu, Zulkifli Hasan dan Ahmad Heryawan disebut pantas menjadi menteri karena pernah duduk di pemerintahan pusat maupun daerah. Begitu pula Hinca Panjaitan.
"Pak Hinca itu koboi dari Sumatera Utara. Jadi jangan beli kucing dalam karung, saya tidak rela rakyat saya seperti ini. Negara kita akan kuat kalau rakyat sejahtera, rakyat sejahtera kalau uangnya di Indonesia tidak keluar terus," ungkap Prabowo  seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Kamis.

Selain nama-nama tersebut, Prabowo mengatakan, masih banyak putra-putri terbaik bangsa yang dinilainya layak menjadi bagian dalam kabinetnya.

Dia juga sudah merencanakan, jika terpilih dan dilantik, dia akan meminta kepada seluruh jajaran kabinetnya untuk menandatangani pakta Integritas untuk tidak melakukan korupsi dan memperkaya diri sendiri.
"Saudara-saudara, begitu mendapatkan mandat, saya akan bekerja dengan keras, ini tim saya sebagian sedang bekerja dimana-mana. Pak Sandiaga sedang kampanye, Pak Amien Rais sedang kampanye juga. Saya akan minta mereka semua tanda tangan kontrak tidak akan mencari keuntungan pribadi selama menjabat," tutur Prabowo.

Foto: AHY acungkan dia jari disaksikan Prabowo dan ratusan ribu massa di Stadion Persib Sidolig, Bandung, Jum'at (29/4/2019)

Sumber: Kompas

1 Response to "Nama AHY, Kang Aher Dan Lainnya Masuk Bursa Menteri Kabinet Prabowo - Sandi 2019 - 2024"

  1. Semoga Menteri terpilih dlm Kabinet INDONESIA RAYA nanti bisa menjaga Amanat utk Mensejahterakan Rakyat. Saya sangat percaya dgn bpk Prabowo dan Sandiaga Uno utk memimpin INDONESIA. insha Allah INDONESIA akan Maju dan BESAR dimata DUNIA INTERNATIONAL.Bravo_02.Marhall.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel