Masya Allah, Ini Momen Sandiaga Buka Puasa di Sela Kampanye Akbar Di Jakarta

Senin, 25 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno ternyata berpuasa sunah saat melakukan kampanye akbar di DKI Jakarta. Dia pun menceritakan alasannya melakukan puasa di tengah masa kampanye.

Di antara dua titik kampanye, Sandiaga mampir ke sebuah rumah makan di kawasan Jakarta Barat untuk berbuka puasa. Sandi berbuka puasa bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Cawapres Generasi Muda ini memang mengaku terinspirasi berpuasa sunah dari Zulkifli Hasan dan telah menjalaninya kurang-lebih 7 bulan di masa kampanye.

"Saya puasa ini juga dapat inspirasi dari Bang Zul. Saya menjalaninya sudah rutin. Malah kalau nggak puasa, ada yang kurang. Dan di masa kampanye 7 bulan ini menjalaninya lancar," kata Sandi saat berbuka puasa di RM Medan Baru, Jl Pesanggrahan, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019).

Sandi menyebut puasa membuat dirinya merasa lebih sehat. Dia mengatakan puasa bukan beban.

"Karena ibadahnya sudah dilakukan rutin, justru menjadi kebutuhan, bukan beban. Dan saya merasa malah lebih sehat karena bisa mengontrol asupan nutrisinya, juga olahraga bisa dijaga," tuturnya.

Apakah ada doa khusus terkait kemenangan pada Pilpres 2019 selama menjalankan puasa?

"Ibadah sih ibadah saja. Kekuasaan milik Allah. Jadi kita jalaninya sebagai bagian dari ibadah sunah. Waktu Pilgub DKI juga gitu, dijalani saja, alhamdulillah lancar," ujar Sandi.

Sandi hari ini melakukan kampanye akbar di DKI Jakarta. Pagi hingga siang tadi dia menyambangi kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Malam ini Sandi akan berkampanye di Jakarta Barat.

Foto: Sandiaga Uno saat akan berbuka puasa, Senin (25/3/2019)

Sumber: Detik

0 Response to "Masya Allah, Ini Momen Sandiaga Buka Puasa di Sela Kampanye Akbar Di Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel