Kunjungi Museum Bung Hatta, Sandiaga Cawapres Milenial: Bung Hatta Inspirasi Saya

Kamis, 7 Maret 2019

Faktakini.com, Padang - Cawapres Harapan Generasi Muda,  Haji Sandiaga Uno mengunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sandiaga mengaku ingin mencari inspirasi untuk debat Pilpres 2019 ketiga.

Sandiaga datang bersama tim ke Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Jalan Soekarno-Hatta, Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3/2019). Kedatangannya disambut para pegawai yang mengurus dan menjaga museum.

Sandiaga mengelilingi seluruh bagian rumah mulai dari kamar kelahiran Bung Hatta hingga dapur. Ia juga sempat mencoba sepeda ontel yang ada di sana.

"Beliau (Bung Hatta) merupakan proklamator. Milenial seluruh Indonesia yang jumlahnya 63 juta harus kenal siapa Bung Hatta dan datang ke Kota Bukittinggi. Lihat inspirasi dan motivasi dari Bung Hatta yang menetapkan sejak awal bahwa ekonomi harus menjadi pijakan untuk bangsa ini maju," kata Sandiaga di lokasi.

Dari atas lantai dua, Sandiaga juga menyempatkan diri menyapa para pendukung yang menanti di luar museum.

Sandiaga menyebut pemikiran Bung Hatta merupakan inspirasi baginya. Cawapres nomor urut 02 itu menyebut meyakini pemikiran Bung Hatta tentang pendidikan.

"Saya mendapat inspirasi dari kehadiran di sini dan saya semakin yakin pendidikan bukan hanya di sekolah tapi juga di rumah dan lingkungan sekitar kita," jelasnya.

Sumber: Detik

0 Response to "Kunjungi Museum Bung Hatta, Sandiaga Cawapres Milenial: Bung Hatta Inspirasi Saya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel