Kampanye Di Manokwari, Sandiaga Berenang Gaya “Cebong” di Laut

Rabu, 27 Maret 2019

Faktakini.com, Manokwari - Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno, Rabu (27/3/2019), berkampanye di Manokwari, Papua Barat.

Kedatangannya di Bandara Rendani, Manokwari, disambut Tarian Yospan atau Yosim Pancar.

Tarian yang diiringi suara gitar dan tifa itu adalah tarian kontemporer yang melambangkan persahabatan muda-mudi.
Sandiaga yang memakai mahkota Kasuari itupun tampak menarikan Tarian Ibehim, diikuti Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lacotani yang menyambutnya, juga ikut menyanyi dan menari.

Menurut tim media Sandiaga, Lacotani yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra Papua Barat itu, telah mengajukan cuti sebagai Wakil Gubernur guna mendampingi Cawapres 02 itu berkampanye.

Dalam keterangan tertulisnya, Sandiaga menyatakan, “Papua dan Papua Barat adalah tempat yang luar biasa indah dengan kandungan alam yang kaya raya”.

Sandiaga mengaku dalam kampanyenya akan menyampaikan, bahwa dirinya bersama calon Presiden Prabowo Subianto ingin fokus di bidang ekonomi. Salah satunya ia berjanji akan memastikan harga-harga kebutuhan pokok dapat terjangkau hingga ke lapisan bawah, serta menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat.
Sandiaga di Papua Barat dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah titik.

Di antaranya mengunjungi Situs Pulau Masinam, lalu sarapan dan menggelar dialog dengan sejumlah tokoh adat, agama, dan Majelis Rakyat Papua.
Selain itu, Sandiaga juga akan berkampanye di Lapangan Borasi, Manokwari bersama gabungan partai koalisi.

Hal menarik dan mengundang kekaguman yang dilakukan Sandiaga, adalah ia sempat berenang di laut.

Dari Kota Manokwari menuju Hotel Mansinam, saat sekitar 30 menit sebelum tiba di dermaga, Sandiaga dari long-boat melompat ke laut berenang antara Manokwari dan Mansinam. Saat berenang, Sandiaga dikawal oleh 3 orang.

Meski kondisi arus air laut cukup kuat, namun tidak sedikit pendukung yang telah menunggu Sandiaga di dermaga nampak kagum dan bersorak-sorai.
Aksi Sandiaga berenang di laut itu diabadikan melalui video oleh sejumlah warga setempat, dan telah menjadi viral di seluruh penjuru dunia maya.

Para netizen pun memberikan komentar beragam. Umumnya mereka mengaku kagum.
Bahkan sejumlah di antaranya menyebut, Sandiaga Uno ternyata tidak hanya ahli di bidang wirausaha, tetapi juga mahir berenang dengan berbagai gaya, salah satunya gaya “cebong” alias gaya katak.
Gaya katak terlihat jelas dilakukan Sandiaga ketika telah sampai di dermaga, namun lebih memilih memanjat di samping dermaga karena di sana terdapat banyak emak-emak.
Sandiaga Siang harinya dijadwalkan telah berada di bandara bersama para ketua partai dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat. Selanjutnya, Sandiaga akan bertolak menuju Sorong, Papua Barat.

Sumber: dm1.co

0 Response to "Kampanye Di Manokwari, Sandiaga Berenang Gaya “Cebong” di Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel