Jurkamnas BPN Prabowo - Sandi Soal Putihkan TPS: Jokowi Jiplak Dan Miskin Ide!

Rabu, 27 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Juru Bicara Kampanye Nasional (Jurkamnas) Badan Pemenangan Pemilu Prabowo-Sandi, Eggi Sudjana menilai imbauan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo untuk menggunakan baju putih saat hari pencoblosan merupakan bukti Jokowi miskin ide.

Eggi mengatakan seruan menggunakan baju putih merupakan trademark dari kubu Prabowo - Sandi, dan telah diserukan oleh Komando Ulama Pemenangan Prabowo - Sandi.

"Jokowi menjiplak dan miskin ide. Itu jelas dompleng untuk ambil isu baju putih," kata Eggi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/3).

Eggi menjelaskan, sebelum Jokowi menyerukan penggunaan pakaian putih, pimpinan Kopasandi KH Abdul Rasyid telah menyerukan kepada pendukung Prabowo Sandi agar memutihkan TPS.

Seruan itu dimuat dalam edaran yang berbunyi agar 'Perlu dibuat panitia putihkan TPS," Panitia yang dimaksud adalah jamaah masjid dan mushala.

"Selain itu, juga menyerukan sholat subuh di masjid pada 17 April 2019, sarapan, shalat dhuha dan datang ke TPS menggunakan baju putih," kata Eggi.

Jokowi memang mendadak menjiplak seruan dari kubu pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo - Sandi,  dengan mengimbau penggunaan baju putih melalui sebuah tulisan tangan yang kemudian tersebar di media sosial, Selasa (26/3).

"Gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 April 2019. Jangan lupa pilih yang bajunya putih," tulis Jokowi tanpa malu-malu "mengkloning" seruan yang sudah lama dilontarkan kubu Prabowo - Sandi.

Selain itu, sama persis dengan seruan kubu Prabowi- Sandi, Jokowi juga "mengkloning" seruan itu dengan mengingatkan masyarakat untuk mengenakan baju putih ketika menyalurkan suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia meminta masyarakat berbondong-bondong mengenakan baju putih ketika ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kita semua ke TPS berbondong-bondong berbaju putih," tulis Jokowi.

Dalam kertas itu, Jokowi juga membubuhkan tanda tangan dan nama lengkapnya.

Eggi mengatakan, isu penggunaan baju putih jelas merupakan ide kubu Prabowo - Sandi.

"Kami yang lebih dulu, terutama Kopasandi," katanya.

Imbauan Jokowi soal penggunaan baju putih itu, kata Eggi, membuktikan Jokowi bukan merupakan pemimpin yang orisinil.

"Enggak punya ide lain, tujuannya bikin rakyat bingung," kata Eggi.

Eggi menduga Jokowi sengaja mengeluarkan imbauan itu agar terlihat seolah-olah dia didukung oleh massa yang menggunakan baju putih, padahal baju putih itu merupakan pendukung Prabowo - Sandi.

Kopasandi tak hanya menyerukan pendukung Prabowo - Sandi menggunakan baju putih, tapi juga mengawasi TPS untuk mencegah kecurangan.

Selain itu, Kopasandi juga meminta para pendukung memasang spanduk taat komando ulama di sejumlah lokasi.

Foto: Jurkamnas BPN Eggi Sudjana.

Sumber: CNNI

0 Response to "Jurkamnas BPN Prabowo - Sandi Soal Putihkan TPS: Jokowi Jiplak Dan Miskin Ide! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel