Jonru Ginting: Ketika Ibu Negara Terjengkang

Sabtu, 30 Maret 2019

Faktakini.com

Oleh: Jonru Ginting @jonrugintingnew

Semua orang bisa berpura-pura. Namun karakter asli seseorang akan terlihat - antara lain - pada reaksi spontannya terhadap suatu peristiwa.

Sejak 28 Maret 2019, publik dikagetkan oleh sebuah video yang memperlihatkan Jokowi dan Ibu Iriani berkampanye di panggung terbuka. Jokowi asyik berselfie ria, lalu tiba-tiba istrinya jatuh terjengkang. Jokowi menoleh kaget, namun SECARA SPONTAN dia tampak tidak peduli. Dia melanjutkan aksi selfie-nya.

Maka hastag #IstriAjaDicuekinApalagiRakyat pun trending topic di Twitter. Publik menyayangkan sikap Jokowi yang sangat tidak terpuji tersebut.

Dari kejadian ini kita jadi paham bagaimana karakter asli Jokowi. Sebab karakter asli seseorang akan terlihat dengan saat jelas dari reaksi spontannya terhadap suatu peristiwa.

Saya yakin, para pendukung Jokowi, baik yang laki-laki apalagi yang perempuan, pun pasti sangat shock melihat kejadian ini. Mereka mati kutu, tidak punya alasan untuk membela sang idola.

Maka, yang bisa mereka lakukan adalah MENGALIHKAN ISU.

Di Twitter, saya melihat bahwa sejumlah buzzer sibuk nebeng pada hastag #IstriAjaDicuekinApalagiRakyat, tapi isi tweet-nya adalah fitnah demi fitnah terhadap Prabowo. Misalnya, ada yang menulis "Prabowo akan melarang maulid dan tahlilan jika terpilih jadi presiden." "Prabowo adalah pendukung ISIS". Dan sebagainya.

Ada pula yang berusaha mengalihkan kesalahan pada Prabowo: "Apa yang dilakukan wowo jauh lebih parah. Istrinya bukan terjengkang, tapi diceraikan."

Kenapa mereka mengalihkan isu seperti itu? Karena mereka sama sekali tidak punya argumen untuk membantah kejadian yang sangat memalukan tersebut. Karena mereka pun SECARA PRIBADI pasti sangat prihatin melihat adegan tersebut. Mereka pun pasti sangat menyayangkan sikap Jokowi yang super cuek. Namun cinta buta menyebabkan mereka bingung harus berkata apa.

Beberapa waktu lalu, keluarga Jokowi sibuk memamerkan kemesraan dan keharmonisan di depan publik, diliput oleh banyak media. Lalu para Jokower sibuk membully Prabowo, "Ciee... yang kagak punya istri. Tapi mungkin bisa tampil mesra di depan umum seperti keluarga Jokowi."

Namun kejadian istri terjengkang tersebut telah berhasil membuat kita bertanya-tanya. Apakah kemesraan dan keharmonisan yang dulu dipertontonkan tersebut adalah ASLI?

Jika terhadap istri saja dia sangat cuek seperti itu, bagaimana dengan rakyat?

"Halah! Sikap Jokowi terhadap istrinya kan urusan pribadi. Tak ada hubungannya dengan politik dan negara," ujar Cebby mencoba ngeles.

Hehehe....
Prabowo yang tidak bisa jadi imam shalat juga urusan pribadi. Prabowo yang tidak beristri juga urusan pribadi. Tapi kenapa selalu kalian permasalahkan? Punya cermin di rumah? Kenapa kalian selalu berstandar ganda?

Ceb, saya beritahu ya:
Di depan khalayak ramai, setiap orang akan cenderung jaim. Namun kemarin itu, di atas panggung, di depan massa, Jokowi memperlihatkan karakter aslinya yang cuek dan tidak peduli. Tidak ada kepura-puraan di situ. Tidak ada sikap jaim. Tidak ada pencitraan. Semuanya asli, terlihat dengan sejelas-jelasnya.

Jokowi lebih mementingkan selfie ketimbang menolong Ibu Negara alias istrinya sendiri yang jatuh terjengkang. Saya tidak tega membayangkan betapa hancurnya perasaan Ibu Iriana karena dipermalukan oleh suaminya sendiri di depan umum.

Yang sabar ya, Bu. Jika mau "balas dendam", coba doakan saja agar suami ibu bisa punya perhatian pada keluarga, bisa punya waktu banyak untuk keluarga, bisa fokus mengurus keluarga saja ketimbang ngurus yang lain.

Jakarta, 29 Maret 2019
Jonru Ginting

Follow, Like & Subscribe My Sosmed Accounts:

Instagram: @jonrugintingnew
Twitter: @jonrugintingnew
Telegram Channel: @jonrugintingnew
Youtube Channel: https://www.youtube.com/jonrugintingtv
Fan Page Facebook: https://www.facebook.com/jonrugintingnew

0 Response to "Jonru Ginting: Ketika Ibu Negara Terjengkang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel