Jokowi: Jas Itu Pakaian Orang Eropa, Netizen: Ooi Bung Karno Dan Presiden RI Pakai Jas!

Rabu, 26 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Presiden Pertama RI Bung Karno serta para founding fathers negara kita gemar memakai jas, semua orang tau itu.

Begitu pula dengan Presiden RI lainnya seperti Soeharto, Habibie, Gus Dur dan SBY semuanya sering mengenakan setelan jas.

Karena itu sungguh sangat ane Capres Jokowi menyindir jas.

Jokowi menyindir kandidat rivalnya Prabowo - Sandi yang mengenakan jas di gambar surat suara. Klaim Jokowi, jas bukan simbol dari Indonesia."

"Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika. Orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai. Setuju enggak," ujar Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya yang hadir di lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut dia, baju putih adalah simbol rakyat Indonesia. Kata Jokowi, seluruh rakyat Indonesia mampu membeli kemeja putih karena harganya murah.

"Kenapa saya pakai baju putih, karena baju putih ini murah. Semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal, Ya ndak?" katanya lagi.

Jokowi menekankan kembali agar para pendukung mengajak teman, saudara dan keluarga berbondong-bondong ke TPS dan mencoblos baju putih.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih, karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi.

Dalam kampanye akbar di Dumai, Jokowi ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN, Moeldoko, Gubernur Riau, Syamsuar. Ada juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau, Idris Laena. Selain itu, juga hadir sejumlah artis nasional seperti Nirina Zubir dan Candil.

Sumber: Viva

0 Response to "Jokowi: Jas Itu Pakaian Orang Eropa, Netizen: Ooi Bung Karno Dan Presiden RI Pakai Jas! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel