HILMI FPI Sidimpuan Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Sentani Di Papua

Jum'at, 29 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Komunitas umat yang tergabung dalam Hilal Merah Front Pembela Islam (HILMI FPI) Kota Padangsidimpuan kirim dan salurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ketua DPW FPI Padangsidimpuan, Raihan Siregar dibantu Sekretaris, Sonang dan Ustad Muhammad Asroi, MA melakukan penyaluran bantuan HILMI FPI Kota Padangsidimpuan berupa uang sebesar Rp 5.076.000,- tersebut dilakukan melalui HILMI FPI Provinsi Sumatera Utara.

“Ini bentuk bantuan kemanusiaan dari HILMI FPI Kota Padangsidimpuan sebagai wujud keperdulian dan rasa ingin berbagi kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, yang terjadi sejak Ahad (24/03/2019),” kata Raihan bersama Ustad Muhammad Asroi kepada awak media, Selasa (26/03/2019).

Dikatakan, HILMI FPI Kota Padangsidimpuan berharap, beban derita yang dialami warga Sentani bisa agak berkurang dengan adanya bantuan kemanusiaan yang dikirim dari Kota Padangsidimpuan, tepatnya FPI Kota Padangsidimpuan yang baru hari ini disalurkan dan terkirimkan.

Menurut Raihan, keperdulian ini timbul didasari karena kita dilahirkan di rahim yang sama, yakni rahim Ibu Pertiwi Republik Indonesia. Saat warga Sentani dirundung duka akibat bencana yang melanda daerah mereka warga dari daerah lain menunjukkan keperduliannya melalui pengiriman bantuan.

“Bencana banjir yang membuat warga berduka, bahkantelah menelan korban 105 orang yang ditemukan sebaiknya menjadi pelajaran bagi kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt dan semakin mencintai lingkungan untuk kemudian dilestarikan agar bencana seperti ini tidak terulang lagi,” kata Ustad Asroi.

Melalui pengiriman bantuan ini, DPW FPI Padangsidimpuan menyatakan turut berbelasungkawa dan memanjatkan doa untuk negeri dan kebaikan kita semua. “Terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Padangsidimpuan yang menyalurkan bantuannya melalui FPI,” katanya.

Foto: Suasana penggalangan dana yang digelar DPW FPI Padangsidimpuan guna mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk warga Sentani.

Sumber: mitanews

0 Response to "HILMI FPI Sidimpuan Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Sentani Di Papua "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel