Fraksi Gerindra Dukung Anies Lepas Saham Bir

Jum'at, 8 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Partai Gerindra mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melepas saham bir yang dikelola oleh PT Delta Jakarta Tbk (DLTA). Namun, Gerindra meminta Anies memikirkan hasil pelepasan saham bir tersebut ke usaha produktif lainnya.

"Saya mendukung penuh pelepasan saham bir itu. Namun, saya mendorong Pak Gubernur memikirkan secara cermat pasca - penjualan saham itu. Dana itu alihkan kepada usaha produktif," kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif kepada Okezone di Jakarta, Kamis (7/3/2019).

Menurut Syarif kebijakan Anies melepas saham bir sesuai ‎dengan aspirasi yang ditampung dari masyarakat Jakarta. Terkait adanya polemik pelepasan saham bir, ditekankan Syarif, bahwa apa yang diputuskan Anies sesuai dengan janji kampanyenya.

"Karena pelepasan saham bir bagian dari aspirasi masyarakat yang diserap sebagai bagian janji kampanye," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan wakilnya, Sandiaga Uno pernah berjanji dalam kampanyenya akan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk.

PT Delta Djakarta sendiri merupakan pemegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merk bir internasional.

Namun, pelepasan saham bir yang dilakukan Anies Baswedan tersebut mendapat penolakan dari beberapa anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi yang berasal dari Fraksi PDIP ingin saham bir tetap dipertahankan.

Prasetyo mengklaim, perusahaan bir tidak merugikan masyarakat. Justru, malah menghasilkan dividen hampir lebih Rp50 miliar.

Jadi yang ia pikirkan murni hanya keuntungan materi, walaupun minunan keras dan segala yang terkait dengannya  bertentangan dengan syariat Islam.

Foto: Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif

Sumber: Okezone

0 Response to "Fraksi Gerindra Dukung Anies Lepas Saham Bir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel