FPI Dan Jawara Betawi Demo Di DPRD DKI, Dukung Anies Lepas Saham Bir

Jum'at, 8 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ribuan massa Brigade Jawara Betawi 411, FPI dan lainnya menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Mereka menuntut DPRD DKI mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan dalam melepas saham bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Massa mulai berdatangan sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (8/4). Takbir terus menggema saat mereka mulai berorasi. Mereka menilai penjualan saham yang dimiliki Pemprov DKI dapat digunakan Anies untuk kepentingan masyarakat Jakarta. Sehingga, DPRD DKI harus mendukung Anies.

“Rakyat Jakarta, wabil khusus kaum Betawi, berkewajiban mendukung Gubernur Anies Baswedan menjual saham bir milik Pemprov DKI Jakarta. Karena dana hasil penjualan saham bir tersebut akan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jakarta melalui program-program pro rakyat,” kata Panglima Brigade Jawara Betawi 411, Hasan Basri, Jumat (8/3) di lokasi.

Panglima Komando Nasional Brigade 411, Basir Bustomim, menganggap kepemilikan saham di perusahaan bir tersebut tidak bermanfaat secara ekonomi masyarakat Jakarta. Sehingga, ia menegaskan saham tersebut harus segera dilepas.

“Di samping secara bisnis tidak menguntungkan dan juga berdampak pada postur APBD DKI yang setiap tahunnya sebesar Rp 83 triliun. Hal ini mengingat penerimaan dividen dari perusahaan bir tersebut hanya Rp 38 miliar dari total investasi yang ditanamkan senilai Rp 1,2 triliun,” ujar Bustomi.

Di tengah aksi, para peserta menandatangani spanduk putih yang menunjukkan dukungan untuk Anies. Berikut tuntutan massa:

1. Agar DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta karena penjualan bir adalah haram bagi pemeluk agama Islam dan juga masih banyak cara-cara yang halal untuk memperoleh pemasukan bagi pemerintah.

2. Mendesak DPRD DKI menyetujui pelepasan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta karena selain tidak halal, kepemilikan saham bir oleh Pemprov DKI Jakarta juga tidak memberikan dampak positif pada pembangunan di DKI Jakarta.

3. Mengajak rakyat Jakarta, wabil khusus kaum Betawi, untuk tidak memilih caleg dari parpol di DPRD DKI Jakarta yang menolak penjualan saham bir milik Pemprov DKI.

4. Brigade Jawara Betawi 411 siap mengawal dan pasang badan untuk mengamankan jalannya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan apabila ada pihak-pihak yang ingin menghambat jalannya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta.

Hingga pukul 14.10 WIB, massa masih berorasi di depan gedung DPRD DKI. Petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Proses pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) saat ini masih berpolemik. Anies sudah mengirimkan surat kepada DPRD DKI pada Mei 2018.

Namun, surat tersebut belum ditindaklanjuti, khususnya oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Foto: Suasana demo di depan DPRD DKI tuntut DPRD dukung Anies lepas saham bir Foto

Sumber: Kumparan

0 Response to "FPI Dan Jawara Betawi Demo Di DPRD DKI, Dukung Anies Lepas Saham Bir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel