Elektabilitas 01 Anjlok, Dr Salim Segaf Kaget Kubu 01 Tebar Isu Khilafah

Sabtu 30 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Dr Habib Salim Segaf Al Jufri mengaku kaget isu khilafah dimunculkan. Habib Salim Segaf menegaskan Pancasila sudah final.

"Ini saya agak kaget ya kenapa dimunculkan yang ini ini. Pancasila sudah final. Rakyat sudah makin cerdas semua sudah final tentang Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 Pancasila sudah selesai, kalau dimunculkan khilafah dimunculkan yang lain-lain itu tidak sehat," ujarnya, Sabtu (30/3/2019).

Dia menepis anggapan soal pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang disebut-sebut pro khilafah.

"Siapa coba tunjukkan. Kalau ada yang bertentangan tunjukkan, siapa mereka, dari partai koalisi itu siapa," sambungnya.

Karena itu, Habib Salim Segaf mempertanyakan pernyataan yang muncul soal khilafah yang kemudian dihadapkan dengan Pancasila.

"Saya melihat tidak sehat, semestinya Pak Hendro (Hendropriyono) itu beri contoh yang bagus untuk bangsa ini, berikan contoh apalagi sangat berpengalaman. Pak Prabowo perjuangan dia sejak muda untuk NKRI itu sudah selesai jadi kalau mau menuduh itu mana buktinya? Berikanlah pendidikan politik yang baik, masalah demokrasi pasti ada menang kalah," tutur dia.

Cawapres Ma'ruf Amin sebelumnya ikut menegaskan posisinya berpaham ideologi Pancasila dan NKRI. Namun Ma'ruf tak menampik adanya ideologi khilafah di kubu lawannya.

"Iya, itu saya kira boleh saja. Karena memang pendukung khilafah ada di sebelah sono. Jadi mungkin disamadengankan karena memang ada di sebelah sono, masalahnya itu saja," ujar Ma'ruf, Sabtu (30/3).

Sumber: Detik

0 Response to "Elektabilitas 01 Anjlok, Dr Salim Segaf Kaget Kubu 01 Tebar Isu Khilafah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel