Cahya Habib Palsu Terbukti Meniru Dan Mengaku Sebagai Habib Bahar Lalu Raih Keuntungan

Kamis, 28 Maret 2019

Faktakini.com, Bandung - Majelis hakim membongkar aksi Cahya Abdul Jabar Habib Palsu yang mengaku sebagai Bahar bin Smith.

Hal itu yang memicu Habib Bahar akhirnya menganiaya remaja tersebut. Wajah Cahya saat berambut panjang pun ditampilkan di persidangan.

Cahya dihadirkan jaksa sebagai saksi korban dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

Saat persidangan, majelis hakim yang diketuai oleh Edison Muhammad menggali terkait aksi Cahya dan rekannya Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi (Zaki) saat mengaku-ngaku sebagai Habib Bahar di Bali.

Cahya menuturkan, dia diajak oleh Aumam untuk mengisi sebuah acara di Bali. Akan tetapi, setibanya di Bali, mereka hilang kontak dengan panitia. Keduanya pun 'terdampar' di pulau Dewata.

Suatu hari, keduanya berjalan di Legian menuju kantor polisi untuk melaporkan panitia. Akan tetapi dalam perjalanan, ada seseorang bernama Amir menyapa mereka.

"Beliau tanya ke saya, 'ini Habib Bahar'. Saya jawab iya," kata Cahya dalam persidangan.

Sehari sebelum pertemuan itu, Cahya mengatakan Zaki sempat berbicara tidak punya ongkos untuk pulang. Saat bertemu dengan Amir, keduanya diajak ke toko milik Amir. Di situlah mereka mengutarakan tak memiliki ongkos untuk pulang.

"Akhirnya Amir bilang 'kami saja yang ongkosin'. Setelah itu kita diantar ke hotel. Besoknya kota dijemput dan diajak makan. Setelah makan kita menuju ke bandara. Tiket sudah asa yang urus. Semua dibayarin sama pihak Amir," tutur Cahya.

Edison merasa bingung mengapa Amir menganggap Cahya seperti Bahar. Sebab, dia menilai fisik dari Cahya berbeda dengan Bahar.

"Kok bisa Amir tiba-tiba nanya kamu Habib Bahar, kamu kan beda dari Bahar," kata Edison.

"Saya juga bingung," celetuk Cahya.

"Memangnya kamu mirip?" hakim bertanya.

"Dulu rambut saya seperti habib," ucap Cahya.

"Ngomong dong begitu, jangan bingung," kata hakim.

Hakim lantas meminta jaksa menampilkan foto wajah Cahya saat masih berambut panjang. Saat ditampilkan, gaya Cahya memang mirip seperti Bahar dengan rambut panjang berwarna kuning dan berpakaian gamis.

"Waktu itu gaya kamu seperti ini atau tidak?" kata hakim.

"Kadang seperti itu, kadang seperti santri," ujar Cahya.

"Kamu merasa seperti Habib Bahar nggak? Ada persamaan nggak dengan Habib Bahar? Kamu menceritakan diri seperti Habib Bahar?" tanya hakim lagi.

"Iya, karena saya nge-fans," jawab Cahya.

"Ya iyalah sudah jawab seperti itu, jadi kamu buat style seperti Habib Bahar lalu ditanya Habib Bahar atau bukan," ucap hakim.

Foto: Style Cahya Tiru Habib Bahar bin Smith Ditayangkan di Persidangan

Sumber: Detik

0 Response to "Cahya Habib Palsu Terbukti Meniru Dan Mengaku Sebagai Habib Bahar Lalu Raih Keuntungan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel