Bareng Neno, Sandiaga Luncurkan Aplikasi 'Rekat' Untuk Kawal TPS

Ahad, 3 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membentuk Relawan Kawal TPS Indonesia (Rekat Indonesia). Tujuannya, untuk memantau hari H pencoblosan di tiap TPS.

"Rekat insyaalah akan rekatkan kita. Kita kawal TPS kita. Karena satu suara tentukan masa depan bangsa. Ini proses kampanye yang partisipasi, kolaboratif," ucap cawapres Sandiaga Uno dalam sambutan, di Al Jazzeerah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2019).

Dalam peluncuran Rekat Indonesia, dihadiri juga oleh para pendukung Prabowo-Sandi seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Neno Warisman.

Tak hanya bentuk relawan, tim Prabowo-Sandi juga membuat aplikasi Rekat Indonesia. Dengan aplikasi itu, relawan dapat terus mendata seluruh aktivitas pilpres dengan data yang tersimpan dan mampu terkirim secara otomatis.

Ada tiga fungsi dari aplikasi Rekat Indonesia, yaitu menggalang, mengawal, dan menjadi bukti digital perolehan suara bagi 02.

"Dan jika lembaga survei mampu memantau perhitungan secara quick count, maka aplikasi Rekat Indonesia oleh para penggagas dan pembuat sistem, mampu bergfungsi sekaligus sebagai quick count maupun real qount," kata Koordinator TIM IT Rekat Indonesia, Tanty Widanarti dalam keterangannya

Sumber: Detik

0 Response to "Bareng Neno, Sandiaga Luncurkan Aplikasi 'Rekat' Untuk Kawal TPS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel