Bantah Isu, Prabowo Nyatakan Jika Jadi Presiden Justru Akan Besarkan Polri

Sabtu, 30 Maret 2019

Faktakini.com, Bogor - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat 29 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, dia berjanji akan membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Saudara-saudara, kami membentuk pemerintah yang bersih dari korupsi. Kami akan membentuk pemerintah yang tidak ada koruptornya, saya akan panggil putra-putri terbaik. Saya akan wawancara, kita minta orang yang cerdas, tetapi tidak hanya cerdas. Tetapi, kita minta yang hatinya bersih, cinta dengan rakyat, yang akhlaknya baik, tidak akan pernah berkhianat kepada bangsa dan rakyatnya sendiri. Kalau mereka sanggup, kita akan rekrut," kata Prabowo di depan ratusan ribu pendukung dalam orasi kampanyenya di area Stadiun Pakansari, Cibinong, Bogor.

Saat menjadi Presiden nanti, Prabowo juga akan membentuk tim untuk menyelamatkan kekayaan bangsa. Saat ini, menurutnya, aset Indonesia dikuasai dan mengalir ke luar negeri.

"Kita selamatkan kekayaan bangsa, anggaran kita perketat, tidak boleh ada bocor. Semua uang, harus dipergunakan untuk kepentingan rakyat semuannya," kata dia.

Dengan mengatasi itu, dia yakin Indonesia akan cepat bangkit dari kondisi saat ini dan seluruh rakyat sejahtera. Sementara itu, harga-harga terkendali, pekerjaan banyak.  Saat ini, ia menilai, negara ini dikuasai oleh elite-elite yang tidak mempunyai hati untuk rakyat. Pemerintah terlalu lama, mereka mengatur-atur dan merekayasa.

"Setiap sore, mereka duduk memikirkan bagaimana kita menipu rakyat indonesia. Mereka jadi kaya, karena menipu rakyat Indonesia. Kita sudah muak, dengan kekayaan bangsa dirampok, diambil ke luar negeri, aset-aset yang bagus-bagus, kebanggaan kita Pertamina, Garuda, PGN, semua aset negara yang hebat dalam keadaan. Ya sudahlah, saya tidak mau sebutkan sekarang," katanya.

Prabowo pun berjanji menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, dan hakim penegak hukum. Dia juga menepis anggapan, jika terpilih akan mengucilkan Polri di masyarakat. Sebaliknya, di bawah pemerintahannya, Polri akan menjadi polisi yang disegani di Asia.

"Kita sudah hitung akan perbaiki gaji semua aparat, kenapa? Kenapa? Supaya aparat kita tidak bisa disogok," kata Prabowo.

Prabowo juga ingin menaikkan gaji para hakim. Dia mengingatkan, mereka adalah tempat terakhir rakyat berlindung. Kalau mereka sudah tidak membela rakyat, maka siapa lagi yang akan membela.

"Kalau perlu berlipat-lipat gajinya. Kalau sudah dinaikkan gajinya masih mau disogok, kau masih berkhianat, gue enggak akan kasih tahu apa yang terjadi. Polisi, bikin yang paling hebat di Asia. Ada yang bilang akan dikecilkan di bawah menteri ini, menteri ini, ngapain? Kalau gue Presiden, mending Kapolri langsung sama gue. Kalau enggak beres, gue jewer nanti. Tentara kita besarkan, kita tidak mau tentara diinjak-injak bangsa-baangsa lain," tuturnya.

Foto: Suasana ratusan ribu massa kampanye akbar Prabowo Menyapa Bogor, di area parkir Stadion Pakansari, Cibinong, Jum'at (29/3/2019)

Sumber: Viva

0 Response to "Bantah Isu, Prabowo Nyatakan Jika Jadi Presiden Justru Akan Besarkan Polri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel