Tim GEMAS Sukses Sediakan Fasilitas Dan Jaga Kebersihan Acara Munajat 212 Di Monas

Senin, 25 Februari 2019

Faktakini.com

Alhamdulillah..
Atas izin dan pertolongan Allah
Amanah sebagai penanggung jawab pengadaan Toilet, Air wudhu dan kebersihan area monas sudah ditunaikan.

Berdasarkan pengalaman concern di bidang kebersihan dalam event besar sejak tahun 2016  yg dihadiri ratusan ribu hingga jutaan massa di sekitar Monas,

Menjadi penanggung jawab Div Kebersihan Munajat 212, yg bertanggung jawab akan pengadaan Toilet, Air wudhu dan penanganan Sampah dengan persiapan waktu kurang dari 7 hari adalah pekerjaan yg sangat berat.

https://m.detik.com/news/berita/d-4436808/izinkan-monas-untuk-munajat-212-pemprov-dki-pesan-jaga-kebersihan

Sempitnya waktu tersedia untuk rekrutmen relawan dan harus berbagi waktu untuk pengadaan Toilet dan Air Wudhu yg harus berkoordinasi dengan beberapa Instansi.

 untuk pertama kalinya terjadi, dari komunitas maupun lembaga yg biasa ikut di team kebersihan, dalam Event Munajat 212 Team Kebersihan hanya diikuti oleh relawan GEMAS saja.

Mengatasi keterbatasan SDM yang ada, kami coba libatkan peserta dengan membagikan kantong kantong sampah kepada mereka.

Agar saat bubaran mereka ikut berpartisipasi mengumpulkan sampah di sekeliling mereka.

Walau demikian sempat ada kekuatiran kebersihan area Monas masih kurang tertangani dan akan mengimbas menjadi bahan olok olokan oleh pihak pihak yg tidak suka akan event munajat 212.

Alhamdulillah..
diluar dugaan sebelumnya ternyata pihak Dinas Lingkungan Hidup, PAM Jaya dan Pengelola Monas membantu secara maksimal Div Kebersihan dalam menangani penyediaan Toilet, Air bersih untuk Wudhu dan juga mengerahkan ratusan pekerjanya untuk ikut menjaga kebersihan area monas.

Maka sengaja sebelum meninggalkan Monas, secara simbolis ucapan terima kasih sekitar pukul 02.00  ajak ngopi bareng beberapa petugas PPSU yg ikut membantu membersihkan di area sekitar gerbang Monas (dekat patung Kuda).
Sekitar pukul 02.30  baru kami tinggalkan area Monas

Setelah lebih dari 24 Jam Pasca Event Munajat 212, coba cek berita di berbagai media Online.

Alhamdulillah tidak menemukan berita negatif akan penyediaan Toilet, Air wudhu dan penanganan sampah dalam event Munajat 212.

Sebagai Koordinator Div Kebersihan sangat bersyukur akan datangnya pertolongan Allah melalui Kebijakan Dinas Lingkungan Hidup, PAM Jaya dan Pengelola Monas yg totalitas mensuport kami menjaga  Kebersihan area monas.

Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg sudah membantu melaksanakan amanah ini.
Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda..

Aamiin yaa Rabbal 'Aalamiin

Dan sebagai manusia biasa yg tak terlepas dari kekhilafan dan Kealpaan, jika dalam mengemban amanah ini masih banyak kekurangan di sana sini, kami mohon maaf sebesar besarnya

Wassalam

ROMADI
Panitia Munajat 212 Div Kebersihan

0 Response to "Tim GEMAS Sukses Sediakan Fasilitas Dan Jaga Kebersihan Acara Munajat 212 Di Monas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel