Sukses Di Jakarta, Sandiaga Janjikan Program OK OCE untuk Perajin Ukir Di Bali

Sabtu, 23 Februari 2019

Faktakini.com, Bali - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Dalam dialog itu, terungkap kendala yang dihadapi para perajin mengembangkan usaha mereka, utamanya mempromosikan ke luar Bali. Seorang pengrajin, I Nyoman Sumarno, mengaku bahwa selama ini hasil usaha di desa yang 80 persennya adalah perajin ukir itu baru dipasarkan di Bali saja.

Selain itu, ketersediaan bahan baku menjadi kendala yang mereka hadapi. Sumarno berharap Sandiaga mampu mengatasi masalah itu jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sandiaga menyatakan komitmennya untuk membantu mengembangkan UMKM sebagaimana mayoritas bisnis yang dijalankan warga Desa Sumitra. Dia memgaku sudah memikirkan problematika UMKM dalam program kerja yang ditawarkannya bersama Prabowo Subianto.
Salah satunya melalui program OK OCE untuk mengembangkan jejaring dan suplai bahan baku. Sandi berjanji membantu para perajin untuk memperluas pasar produk mereka ke luar Bali. Baginya, membantu perajin ukir sama dengan menjaga budaya Bali.

"Jadi, ini tugas kita bersama untuk menjaga budaya Bali," ucapnya.

OK OCE ialah singkatan dari One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship, sebuah program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dan program ini telah menuai sukses di DKI.

Foto: Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Foto: Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Sumber: Viva

0 Response to "Sukses Di Jakarta, Sandiaga Janjikan Program OK OCE untuk Perajin Ukir Di Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel