Putri Guru Tua Habib Salim Aljufri Palu Sambut Hangat, Prabowo Makin Dicintai Habaib

Ahad, 3 Februari 2019

Faktakini.com

Prabowo Subianto

Kemarin (8/1/2019) di Palu, Sulawesi Tengah, saya berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama Syarifah Sa’diah, putri dari Habib Idrus bin Salim Aljufri, pendiri Perguruan Islam Alkhairaat.
Saya juga diberi kesempatan untuk silaturahmi dengan Habib Sagaf bin Muhammad bin Idrus Aljufri, Ketua Utama PB Alkhairaat.

Sungguh suatu kebanggaan bagi saya bisa bertemu dengan anak dan cucu Habib Idrus atau biasa dipanggil Guru Tua oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

Guru Tua, dimata saya adalah seorang ulama yang cinta tanah air. Di masa penjajahan, beliau tidak pernah mau tunduk kepada penjajah. Bahkan untuk sekedar membungkuk dihadapan tentara Jepang. Guru Tua berhasil mendirikan dan mengembangkan Alkhairaat menjadi perguruan Islam terbesar di Indonesia Timur. Yang memiliki ribuan sekolah dan pondok pesantren. Dari jenjang SD sampai perguruan tinggi. Bahkan memiliki fakultas kedokteran dan rumah sakit sendiri.



Semoga apa yg telah dirintis oleh Guru Tua, semakin berkembang sehingga bisa terus mencetak Abnaul Khairat yang tangguh dan cinta tanah air seperti amanah beliau.
Alfatihah untuk Sayid Idrus bin Salim Aljufri, semoga Allah SWT melapangkan kuburannya dan menerima semua amal ibadahnya. Aamiin.

0 Response to "Putri Guru Tua Habib Salim Aljufri Palu Sambut Hangat, Prabowo Makin Dicintai Habaib "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel