Memfitnah Alumni 212, Relawan Jokowi Immanuel Ebenezer Dipolisikan Umat Islam

Senin, 4 Februari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Perwakilan Alumni Aksi 212 akan melaporkan Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer ke Bareskrim Mabes Polri pada hari ini. Alasannya, Immanuel menghina peserta aksi 212 dengan menyebut kelompok penghamba uang.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Novel Bamukmin mengatakan, ucapan Immanuel itu meresahkan umat Islam. Dengan menyebut kelompok penghamba uang, Immanuel yang akan dilaporkan diduga melakukan ujaran kebencian, yaitu Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

"Ucapan Immanuel ini sudah menghina, sangat meresahkan, dan memang diduga untuk menyulut emosi, membuat hoax, juga mengadu domba umat dengan fitnah-fitnah," ujar Novel, saat dihubungi, Senin 4 Februari 2019.

Terkait ini, Immanuel yang beragama Kristen ini melempar tudingan bahwa peserta aksi 212 sebagai kelompok wisatawan penghamba uang. Ucapan ini disampaikannya, saat acara diskusi di salah satu stasiun televisi swasta. Omongan Immanuel ini, karena menilai alumni 212 tak solid menemani Ahmad Dhani menjalani kasusnya.

Selain Immanuel, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga akan dilaporkan ke polisi. Grace dilaporkan atas pernyataannya soal larangan poligami. Grace akan dilaporkan, karena diduga melanggar Pasal 16, Undang-undang RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Beberapa komentar Netizen:

Meliana Halim
Sy alumni 212...Demi Allah brgkat ke Jkrt tdk di byr..tp krn panggilan hati dari Allah krn sy tdk rela dunia akhirat agama sy di nista.Brgkat naek pesawat PP akomodasi dll..modal sendiri.Kita brgkat rame2 lillahi taala.Jd klo cebong ini bilang yg ikut 212 adalah penghamba uang..sbnrya itu nunjukin diri nya sendiri..yg berbuat segala sesuatu krn uang&kepentingan pribadi.Semoga rezim ini cpt berakhir agar tdk ada manusia model2 gini yg bisa eksis di dukung rezim koplak

Ali La Opa
Saya Alumni 212 dari Sulawesi akan menuntut org tsb Dunia Akhirat sampai 7 turunan dan semoga menjadi KODOK BENARAN.

Eza Arifin
Gabakal diproses sampe agnez mo qosidahan juga, kyk gatau aja si zainudin ngaciro

Mesalina Addis
Udah banyak yg di laporin dr kelompok nya si sang penguasa bahkan lebih parah dr ahmad dani..  Tp Gak ada yg di proses.. Jd rasanya percuma aja..  Mending kita tunggu aja keruntuhan si jae . Gantian ntar mereka yg kita masukin bui bagi yg lolos dr jerat hukum.  Hukum yg timpang sebelah. Hukuman yg hanya berlaku bagi yg tidak pro sang penguasa.. ..

Nazif Anwar
Ya..capek2 aja ngelaporinnya...nggak di respon..
Sabar aja..cuma dua bulan lagi

N Rajo Mansur
Mantab,bikin laporan secara resmi,saya yakin polisi akan memproses ,karna dia itu bukan siapa2 sekelas peliharaan klu istilahnya anjing penjaga rumah .kita kawal bersama ,saya inshaallah siap demo lagi klu tak ada perkembangan,siap tunggu komando ulama✌✌

Suman Jet Lie
Pesimistis gua, gak yakin ni jadi tersangka, paling bentar lagi kasusnya ilang.. Dia kan cebong

Audiegat
Mulut immanuel benezer mulut kafirr yang sudah menghina umat muslim di acara alumni 212...semoga dia mendapatkan azab...amiinnn

Andhi Rajaku
percuma aja lapor ke polisi, ga bakal diproses kok, apa lagi ada nama ketum PSI juga, lebih baik lapor ke kak seto aja, biar ditabok sama sikomo, hukum ini takkan adil dn akan slalu memihak kpd penguasa, klo ingin hukum ini adil, salah satunya jalan yaitu 2019 harus ganti presiden dn menangkan prabowo dipilpres 2019

Sumber: Viva

1 Response to "Memfitnah Alumni 212, Relawan Jokowi Immanuel Ebenezer Dipolisikan Umat Islam "

  1. Yang penting sudah dilaporkan ke Polisi Brow. Pesen petahana 01 saat debat kan gitu. Kita liat boanya di mana ?? Tidak lapor, nanti disalahin.
    Dua bulan lagi....mereka2 yang dilaporkan namun tidak diproses, angkat semua kasusnya.
    Penjarakan semua !!! karena sejatinya yang mereka lakukan lebih keji/kasar dari yang polisi proses sekarang.
    Allahu Akbar !!!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel