Masya Allah, Via Drone Inilah Lautan Ratusan Ribu Peserta Munajat 212 Di Monas

Kamis, 21 Februari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulillah.. Hajad besar umat Islam hari ini, Kamis (21/2/2019) melalui acara Malam Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat berlangsung dengan sukses dan penuh berkah.

Begitu banyak para Ulama, Habaib dan para Tokoh yang hadir pada sore hingga malam hari yang sejuk ini.

Hadir antara lain Ketua Umum DPP FPI KH Shobri K
Lubis, KH Buya Qurthubi Jaelani beserta jajaran petinggi FPI lainnya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Habib Hamid bin Abdullah Alkaff beserta para Habaib lainnya, Ketua MUI DI KH Munahar, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Titiek Soeharto dan lain-lain.

Monas malam hari ini benar-benar dipadati oleh lautan ratusan ribu umat Islam peserta acara Malam Munajat 212, sesuai dengan seruan Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab untuk memutihkan Monas.

Melalui Drone seperti yang disertakan dalam foto ini sungguh terlihat sangat banyaknya jumlah umat yang hadir, mencapai ratusan ribu orang, semuanya semata karena Allah Ta'ala.

Rangkaian acara hari ini dimulai dengan para peserta Munajat dan Zikir 212 menunaikan ibadah sholat Magrib berjamaah di Monas, Jakarta Pusat. Peserta mengambil shaff di depan panggung utama.

Para peserta mulai membuat shaff di depan panggung utama Munajat dan Zikir 212 sejak pukul 17.00 WIB. Mereka tampak menggunakan berbagai alas untuk menunaikan salat Magrib berjamaah.

Massa yang rata-rata mengenakan pakaian warna putih tampak berbaris rapi depan panggung. Instruksi-instruksi untuk meluruskan saf pun terus terdengar.

Sebelumnya, para peserta terlebih dulu mengambil wudhu di tangki-tangki air yang sudah disediakan. Peserta pun salat dengan khusyuk setelah azan Magrib berkumandang.

MUI DKI Jakarta, sebagai salah satu inisiator acara, sebelumnya menegaskan kegiatan selawat dan zikir di Monas malam ini tidak terkait urusan politik.

MUI DKI Jakarta mengadakan kegiatan tersebut dengan tujuan merekatkan persatuan semua elemen bangsa Indonesia.

Kegiatan ini zikir dan doa ini disebut Munajat 212 oleh Habib Rizieq Syihab dalam seruannya.

Beliau meminta umat Islam ikut hadir meramaikan Monas dan malam ini terbukti umat Islam mentaati seruan Habib Rizieq. Habib Rizieq menyampaikan hal itu lewat video yang diunggah di kanal FRONT TV di YouTube.

Habib Rizieq mengatakan acara ini digelar Lembaga Dakwah FPI yang bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan majelis-majelis taklim se-Jabodetabek.

Habib Rizieq mengatakan acara Malam Munajat 212 digelar untuk meminta berkah kepada Allah SWT.

"Di kota suci Mekah Almukaromah, kita bersama-sama menyerukan kepada seluruh umat Islam, kepada seluruh muslimin-muslimah, kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama-sama untuk mensukseskan acara Malam Munajat 212 yang insyaallah akan digelar pada hari Kamis, malam Jumat, yaitu pada tanggal 21 Februari 2019," kata Habib Rizieq dalam video, seperti dilihat pada Sabtu (16/2).

Sumber: Detik

1 Response to "Masya Allah, Via Drone Inilah Lautan Ratusan Ribu Peserta Munajat 212 Di Monas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel