Ketua MPR Bersyukur Anies Gantikan Ahok Jadi Umat Islam Bisa Munajat Di Monas

Jum'at, 22 Februari 2019,

Faktakini.com, Jakarta - Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan memberi sambutan dalam acara Munajat 212. Zulkifli menyinggung soal pergelaran Pemilu 2019.

Zulkifli mengatakan agar Pemilu 2019 dilaksanakan dengan jujur dan adil. Zulkifli sempat pula menyinggung agar para penyelenggara pemilu dari KPU, Bawaslu, dan aparat penegak hukum untuk menciptakan pemilu yang damai.

"Ini perintah konstitusi, perintah UUD," ucap Zulkifli sembari membawa buku UUD 1945 dari atas panggung Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Dia juga sempat menyinggung tentang posisi Gubernur DKI Jakarta yang saat ini diemban Anies Baswedan. "Kita punya gubernur yang menang gubernurnya 212. Coba kalau yang menang yang itu, kita boleh nggak kumpul di sini?" imbuh Zulkifli.

Zulkifli kemudian menyebut rakyat harus menyadari bila kedaulatan negara dipegang rakyat. Untuk itu, dia meminta rakyat tidak menyerahkan kedaulatan begitu saja demi sembako atau nasi kotak. Setelahnya, dia menyinggung soal persatuan dan presiden.

"Persatuan nomor satu, soal presiden...," ucap Zulkifli.

"Nomor dua!" jawab massa menimpali.

"Persatuan nomor satu, soal presiden...," ucap Zulkifli untuk kedua kalinya.

"Nomor dua!" timpal massa lagi.

"Persatuan nomor satu, soal presiden...," ucap Zulkifli untuk ketiga kalinya.

"Nomor dua!" timpal massa lagi.

Acara di Monas ini diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta. Dalam pernyataannya, MUI DKI menyatakan acara dengan tajuk 'Senandung Selawat dan Zikir' ini digelar pada tanggal '212' untuk mencegah ada pihak yang memanfaatkan momentum tertentu berkaitan dengan tanggal acara. MUI DKI juga menyatakan acara ini tidak berkaitan dengan kepentingan politik tertentu.

Sumber: Viva

0 Response to "Ketua MPR Bersyukur Anies Gantikan Ahok Jadi Umat Islam Bisa Munajat Di Monas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel