FPI Langkat Bimbing Maruli Susanto Bersyahadat Memeluk Agama Islam

Selasa, 13 Februari 2019

Faktakini.com

*"Maruli Bersyahadat Memeluk Agama Islam."*

Alhamdulillah wasyukrillah walaahawla walaaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiima.

Tepatnya pada Hari SENIN tgl 6 Jumadil Akhir 1440 Hijriah/tgl 11-02-2019, pkl. 20.30 wib di lingkungan Masjid Al MUKHLISIN seorang pemuda bernama ; MARULI SUSANTO MARTUA PARDOSI, berusia 24 thn - alamat : Jln. Medan - Binjai Km. 10,5 yang berasal dari etnis Batak dan sebelumnya berasal dari pemeluk Nasrani Protestan melakukan Syahadat memeluk Agama Islam.

Dengan Disaksikan oleh para Tokoh Masyarakat dan Pengurus Masjid serta jama'ah yang hadir, prosesi pengislaman MARULI SUSANTO MARTUA PARDOSI Dituntun langsung pensyahadatannya oleh Pengurus Wilayah DPW FPI LANGKAT, Sumatera Utara.

Diketahui bahwa pemuda Maruli tersebut sebelumnya adalah merupakan salah satu pemeluk agama Nasrani Protestan dan sudah sejak lama ditinggal kedua orang tuanya (yatim piatu) dan selama ini pemuda tersebut tinggal bersama saudaranya di jalan Medan-Binjai Km. 10,5 kecamatan Sunggal.

Menurut pengakuan Maruli, bahwa keinginannya untuk memeluk Agama Islam sudah sejak beberapa waktu yang lalu ia rencanakan, dan hal ini bukan pula merupakan paksaan atau berawal dari anjuran siapapun kecuali dari kesadaran dan kemauan dirinya sendiri dan tentunya rasa hatinya yang selama ini terdorong sangat ingin untuk masuk dan belajar Agama Islam. Tentu saja ini merupakan sebuah Hidayah ALLAH Subhanahu wata'aala yang Luar biasa diberikan kepada pemuda tersebut.



Pengurus DPW FPI LANGKAT awalnya mendapatkan informasi tentang keinginan Maruli Susanto Martua Pardosi tersebut yaitu melalui Bapak BUDIONO yang merupakan tokoh organisasi dan masyarakat setempat dan sekaligus Pengurus Masjid Al Mukhlisin. Dengan suka cita Pengurus Wilayah Front Pembela Islam kabupaten Langkat, Sumatera Utara hadir dan melaksanakan proses penuntunan syahadat MARULI setelah sholat 'Isya Berjamaah di masjid Al Mukhlisin.

Rasa haru hinggap mengiringi sejak awal acara sederhana tersebut berlangsung hingga para tokoh masyarakat dan jamaah yang hadir pun meneteskan air matanya mengikuti prosesi pensyahadatan MARULI Susanto Martua Pardosi tersebut.

Semua merasa sangat bahagia melihat Hidayah ALLAH Subhanahu wata'aala yang luar biasa diberikan kepada Maruli dan semua menyambut MARULI sebagai saudara seiman dan para tokoh yang hadir pun turut memberikan banyak wejangan kepada pemuda tersebut sekaligus juga memberikan kesempatan pemuda tersebut untuk terus belajar mendalami keislamannya Bersama mereka para tokoh yang hadir yang juga ada beberapa diantaranya merupakan para pengajar baca Al Qur'an dan sebagainya. Setelah proses pensyahadatan dilakukan, Pengurus DPW FPI LANGKAT lalu menyerahkan Beberapa bingkisan berupa peci, kitab suci Al Qur'an, Kain sarung dsb untuk menjadi alat bakal awal belajar ibadah sang Muallaf muda tersebut.

Alhamdulillah wasyukrillah.., semoga MARULI diteguhkan hatinya dan senantiasa diberikan kemudahan dan pertolongan serta pengetahuan oleh ALLAH Subhanahu wata'aala, dan menjadi seorang muallaf yang baik serta ta'at dalam menjalankan ibadah dan perintah ALLAH dan Sunnah Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dengan terus belajar hingga pendalamannya dalam memeluk Agama Islam dapat pula menjadi syi'ar Islam bagi yang lainnya. Aamiin..

Sungguh hal ini merupakan adalah merupakan hidayah ALLAH Subhanahu wata'aala yang amat besar dan kita semua senantiasa menginginkan hidayah-hidayah ALLAH Subhanahu wata'aala juga kita dapatkan hingga kita diselamatkan oleh ALLAH di dunia hingga akhirat kelak, dan tetap tertancap di hati kita Kalimah syahadat dan Tauhid hingga akhir hayat dikandung badan. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

ALLAAHU AKBAR.. ALLAAHU AKBAR.. ALLAAHU AKBAR..!!!"

Wallahu aqwamitthoriq, Billaahi fiisabiilil Haq, wabillahi Taufik wal Hidayah wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu.

DPW FPI LANGKAT - Sumatera Utara.

0 Response to "FPI Langkat Bimbing Maruli Susanto Bersyahadat Memeluk Agama Islam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel