YDGRK Bantu 10 Unit Kapal Untuk Nelayan Di Way Muli, HILMI - FPI Bantu Fasilitasi

Senin, 28 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Senin (28/1/2019) Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) memberikan bantuan 10 unit kapal 13 PK dengan panjang 13 meter dan lebar 1,5 meter kepada masyarakat Pesisir desa Way Muli kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Bantuan perahu ini diserahkan langsung oleh ketua YDGRK Siti Hardianti Hartati Indra Rukmana langsung kepada Koperasi Syariah Berkarya Desa Way Muli Timur yang diketuai Sholihin.

HILMI - Front Pembela Islam (FPI) Lampung memfasilitasi antara warga nelayan dengan Yayasan YDGRK Siti Hartinah Soeharto.

Ketua YDGRK Mbak Tutut mengatakan dengan bantuan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat pesisir Desa Way Muli yang berprofesi sebagai nelayan untuk kembali memulai kehidupan mereka pasca tsunami selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu.

"Harapannya dengan bantuan kapal ini nelayan bisa kembali beraktivitas seperti biasa melaut mencari ikan. Sehingga kehidupan mereka bisa kembali normal," tegas Mbak Tutut.

Selain 10 unit perahu, alat tangkap berupa jaring juga rencananya akan diberikan bantuan. Saat ini sedang di proses untuk bantuan.



Dirinya mengajak segenap element masyarakat lainnya untuk juga dapat membantu nelayan di pesisir Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami.

Sehingga warga nelayan yang terkena dampak dapat kembali memulai kehidupan mereka kembali.

HILMI FPI Lampung, H. Davy Eka Saputra mengatakan HILMI FPI Lampung mengucapkan terimakasih kepada YDGRK yang telah merespon usulan banyuan perahu bagi nelayan di Way Muli Timur.


Mudah-mudahan bantuan ini bisa membangkitkan kembali kehidupan perekonomi warga nelayan di pesisir Way Muli Timur

0 Response to "YDGRK Bantu 10 Unit Kapal Untuk Nelayan Di Way Muli, HILMI - FPI Bantu Fasilitasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel