Iklan homepage

Tertahan di Kantor Pos, Tabloid Propaganda Jokowi 'Indonesia Barokah' Gagal Beredar Di Kota Batu

Jum'at, 25 Januari 2019

Faktakini.com, Batu - Pondok pesantren dan masjid se-Kota Batu, Malang Jawa Timur menjadi penerima kiriman Tabloid berisi propaganda Jokowi - Ma'ruf dan memfitnah Prabowo - Sandi 'Indonesia Barokah'.

Pengiriman Tabloid yang diprotes keras oleh BPN Prabowo - Sandi ini digagalkan setelah terungkap petugas Kantor Pos Kota Batu. Barang bukti kini diamankan oleh Bawaslu setempat.

Tabloid dikirim oleh Redaksi Indonesia Barokah beralamat di Pondok Jati, Bekasi, Jawa Barat. Untuk ponpes dan masjid menerima kiriman satu amplop besar berwarna coklat.

Di dalamnya berisi tiga eksemplar tabloid yang kontennya memfitnah Paslon 02 Prabowo - Sandi. Bukan hanya di Kota Batu, beberapa waktu terakhir tabloid yang sama juga menyebar di wilayah lain.

"Kepala Kantor Pos Kota Batu Pak Mariyono mendapatkan laporan adanya pengiriman tabloid itu, langsung melaporkan kepada kami (Bawaslu) dan kepolisian. Kami kemudian lakukan kroscek dan meneliti barang bukti," ungkap Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman kepada detikcom, Jumat (25/1/2019).

Rochman menjelaskan ditemukan sebanyak 131 amplop besar berwarna coklat, yang berisi masing-masing tiga eksemplar tabloid Indonesia Barokah.

Alamat pengirim adalah redaksi daripada tabloid itu, sedangkan alamat yang dituju adalah pondok pesantren dan masjid di wilayah Kota Batu.

"Dikirim ke masjid dan ponpes di Kota Batu, sesuai dengan alamat yang dituju. Yang kami temukan ada 31 amplop yang berisi 3 eksemplar tabloid di dalamnya," beber Rochman.

Dicontohkan, seperti masjid Al- Ikhlas beralamat di Jalan Masjid Tlogorejo Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur adalah merupakan salah satu masjid yang akan menerima pengiriman tabloid.

"Untuk Ponpes contohnya seperti tertera pada alamat amplop adalah Ponpes Darus Salam ANSR II, ditujukan kepada pengasuh dalam pengiriman," ungkap Rochman.

Bawaslu yang sudah menerima barang bukti tabloid dari kantor Pos Kota Batu tengah menyelidiki bersama aparat kepolisian.

"Masih kami lakukan penyelidikan terkait ditemukannya pengiriman tabloid itu (Indonesia Barokah) di kantor pos," ungkap Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Sumber: Detik

0 Response to "Tertahan di Kantor Pos, Tabloid Propaganda Jokowi 'Indonesia Barokah' Gagal Beredar Di Kota Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...