Terkuak! Dana Desa Rp 1 M Ternyata Itu Ide Dan Perjuangan Prabowo

Ahad, 20 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - l Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan kucuran dana desa yang saat ini dirasakan merupakan usul dari pihaknya. Prabowo ingin, distribusi dana desa sebesar Rp1 miliar per tahun sampai tepat sasaran dan tidak lagi dipangkas ketika diterima.

"Itu perjuangan kami dulu. Dan harus langsung ke desa, tidak harus dipotong-potong ke mana lagi," kata Prabowo dalam pidatonya bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin malam 14 Januari 2019.

Janji Prabowo itu diinginkan terus memberikan insentif kepada masyarakat yang berada di lapisan bawah. Ia tak ingin, dana desa desa yang harusnya dirasakan rakyat justru menjadi tertekan pada ujungnya.

Maksud mantan Danjen Kopassus itu, aparatur desa ketika menerima anggaran dari pemerintah pusat harus terbebas dari kepentingan tanpa perlu diintimidasi dan diperas.

"Kami akan berikan subsidi dan bantuan sosial untuk memastikan semua rakyat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya," kata dia.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra, menjamin jika kelak terpilih masa pemerintahannya akan mengarahkan pembangunan infrastrutktur tepat sasaran.

Proyek infrastuktur, kata dia, tidak boleh menjadi ajang bagi pihak-pihak tertentu mencari keuntungan dari uang negara.  "Proyek infrastuktur tidak boleh menjadi bahan bancakan," kata dia.

Sumber: Viva

3 Responses to "Terkuak! Dana Desa Rp 1 M Ternyata Itu Ide Dan Perjuangan Prabowo "

  1. Mantap ulasana Pak Prabowo..Infrastruktur harus tepat sasaran dan bukan jadi bahan bacakan..Good

    BalasHapus
  2. Mantap sudah pilihanku #2019prabowopresiden.Aku kapok milih dia kapok tenan kapokkkkkkk.

    BalasHapus
  3. jiann mantabbb #PRABOWOPRESIDEN2019#

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel